Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Madrid dan Arsenal Siapkan Kejutan!

Selasa, 2 Januari 2018 13:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Express
David Luiz dirumorkan akan hijrah ke kubu rival, Arsenal. Copyright: © Express
David Luiz dirumorkan akan hijrah ke kubu rival, Arsenal.

Bursa transfer bola internasional sudah dimulai, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2018. Beberapa klub papan atas dari daratan benua biru pun telah melakukan pendekatan-pendekatan untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Salah satunya adalah Real Madrid, yang musim ini tampak terpuruk di liga lokal yang mereka naungi, La Liga Spanyol. Tumpulnya sang megabintang Cristiano Ronaldo beserta tandemnya, Karim Benzema, membuat manajemen Los Blancos melakukan pergerakan di bursa transfer untuk mendatangkan pemain baru.

Dilansir ESPNFC, klub Ibu Kota Spanyol itu dikabarkan ingin mendatangkan bintang Chelsea, Eden Hazard. Penyerang Timnas Belgia itu kabarnya akan dibanderol oleh Florentino Perez dengan harga 120 juta poundsterling.

Perez dikabarkan ingin menjadikan Hazard sebagai salah satu Los Galacticos jilid ketiga DI Real Madrid. Nantinya, pemain berusia 26 tahun itu akan diberikan gaji sebesar 300 ribu poundsterling per-pekan.

© -
Eden Hazard. Copyright: -Eden Hazard.

Selain Madrid, transfer kejutan akan datang dari salah satu klub asal London, Arsenal. The Gunners, seperti diberitakan Sky Sports, dikabarkan ingin mendatangkan bek kawakan milik Chelsea, David Luiz.

Manajemen Arsenal dikabarkan akan menggunakan Petr Cech sebagai fasilitator kedua belah pihak, sekaligus merayu bek asal Brasil tersebut ke Emirates Stadium. Jam terbang yang minim di bawah asuhan Antonio Conte dapat menjadi alasan utama mengapa Luiz harus pindah, demi mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2018.

© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz. Copyright: Ashley Western - CameraSport via Getty ImagesBek andalan Chelsea, David Luiz.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer pemain yang beredar pada hari ini, Selasa (02/01/18).

Atletico Madrid

© Marca
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: MarcaPemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Los Rojiblancos dikabarkan akan menjual salah satu pemain bintangnya, Antoine Griezmann, pasca mendatangkan kembali mantan top skor mereka, Diego Costa. Dilansir Marca, manajemen Atletico Madrid akan melepas sang pemain ke salah satu klub asal Inggris.

Barcelona

© INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona. Copyright: INTERNETIlustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Seperti dilansir oleh Telegraph, Barcelona tampaknya benar-benar akan mendatangkan bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Setelah Nike ‘keceplosan’ dengan mengumumkan akan pembelian Coutinho, La Blaugrana pun digadang-gadang telah menggelontorkan dana lebih dari 150 juta euro.

Manchester City

© Internet
Caption Copyright: InternetUmtiti.

The Citizens dikabarkan ingin mendaratkan bek tangguh milik Barcelona, Samuel Umtiti. Dilansir Daily Mail, bek asal Prancis itu telah menarik perhatian Pep Guardiola, dan ingin mendaratkannya di Eithad Stadium untuk memuluskan langkah mereka dalam meraih gelar Liga Primer Inggris, serta kemungkinan di Liga Champions.

Manchester United

© juventus.com
Paolo Dybala saat melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia. Copyright: juventus.comPaulo Dybala saat melawan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia.

Dilansir Talksport, kubu Setan Merah akan menggelontorkan dan sebesar 90 juta poundsterling untuk mendatangkan bintang milik Juventus, Paulo Dybala. Gelandang serang asal Argentina itu nantinya akan diproyeksikan untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan.

Southampton

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Winger andalan Arsenal, Theo Walcott. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesWinger Arsenal, Theo Walcott (kiri).

Uang penjualan Virgil van Dijk ke Liverpool sebesar 75 juta poundsterling, dikabarkan akan digunakan oleh manajemen Southampton untuk membeli dua penyerang muda asal Inggris, Daniel Sturridge dan Theo Walcott.

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Daniel Sturridge penyerang Liverpool. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesDaniel Sturridge penyerang Liverpool.

Dilansir dari Talksport, manajemen Soton akan menggunakan iming-iming bermain secara reguler kepada dua bintang yang terlupakan tersebut. Seperti kita ketahui, baik Sturridge maupun Walcott saat ini gagal mendapatkan posisi utama di klubnya masing-masing.

13