Liga Indonesia

Bek Arema Antusias dengan Rumor Eks Striker Persija Bergabung

Rabu, 3 Januari 2018 09:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Da Rocha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Da Rocha.

Teka teki perihal siapa sosok striker asing Arema FC, sepertinya bakal diketahui. Luis Carlos Junior, menjadi nama striker yang kini santer dikabarkan segera merapat ke Malang.

Mencuatnya eks striker andalan Persija Jakarta itu tak lain karena faktor Brasil Connection di Arema FC. Dua pemain negeri Samba sudah membela tim berlogo kepala singa itu, yakni Arthur Cunha Da Rocha dan Rodrigo Ost Dos Santos.

Meski hanya sebatas rumor, namun respon positif ditunjukkan Arthur Cunha. Defender berusia 27 tahun itu pun terlihat antusias ketika dimintai tanggapannya jika benar Luis Carlos Junior datang bergabung.

"Saya kenal Luis. Dia akan membantu tim ini karena dia pemain bagus dan punya kualitas," ungkap Arthur Cunha perihal rumor kedatangan Luis Carlos Junior.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Arthur Cunha dan Fellipe Bertoldo ikuti latihan perdana bersama Arema Cronus. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain asal Brasil, Arthur Cunha dan Fellipe Bertoldo ikuti latihan perdana bersama Arema Cronus.

Salah satu sisi positif dari berkumpulnya legiun Brasil adalah soal komunikasi. Namun, Arthur melihatnya bukan sebagai hal yang mutlak karena sepakbola merupakan bahasa bersama-sama di atas lapangan.

"Bersama striker lainnya, kita harus (sama-sama) kerja bagus. Bahasa di lapangan sepakbola kan semua bisa mengerti," tutupnya.

Pasca lepasnya Yago Amaral Da Silva, Arema memang begitu kental dikait-kaitkan dengan striker asal Brasil. Jika sebelumnya sempat tersiar nama Patrick Cruz, sekarang Luis Carlos menjadi bintang pada pemberitaan di kalangan Aremania.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBek tengah Arema FC, Arthur Cunha.

Melihat tipikalnya, tentu seorang Joko Susilo membutuhkan peran dari pemain yang moncer bersama Barito Putera pada ajang TSC 2016 lalu tersebut. Dan jika benar datang, Luis bakal bergabung dengan tim pada latihan dan berpeluang ikut dalam rangkaian laga uji coba pra musim, seperti melawan PSIS Semarang 4 Januari lusa.

"Tapi kita belum tahu benar atau tidak. Tapi kalau dia datang, tentu akan bagus untuk tim ini," tutup Arthur.

171