Liga Inggris

Ini Penjelasan Pochettino Cadangkan Harry Kane

Rabu, 3 Januari 2018 11:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Skema berbeda ditunjukkan Tottenham Hotspur pada laga kontra Swansea City pada dini hari tadi. Pasalnya, secara mengejutkan pelatih Mauricio Pochettino tidak memasukkan nama Harry Kane di starting line-up.

Pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris tahun 2017 tersebut, akhirnya memainkan perannya pada menit ke-68 menggantikan Fernando Llorente. Sayangnya, Kane tidak menambah pundi-pundi golnya pada laga yang digelar di Liberty Stadium tersebut.

Pochettino pun memberikan penjelasan menganai keputusannya mencadangkan Kane pada laga pekan ke-21 tersebut. Pelatih asal Argentina itu mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Harry Kane sejak awal laga.

Pasalnya, pemain Timnas Inggris tersebut sempat dikabarkan mengalami sedikit penurunan dalam kondisinya. Hal itu dikarenakan Kane telah tampil sangat maksimal di akhir tahun 2017 kemarin.

© Getty Images
Harry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Copyright: Getty ImagesHarry Kane memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender.

“Dia (Kane) tidak apa-apa. Kami akan mendapatkan sedikit risiko jika memainkannya sejak awal. Jika kita membutuhkannya, saya yakin kita akan menggunakannya. Kami bermain dua kali dalam 48 jam dan perlu mengatur tim,” tuturnya sperti dikutip dari laman resmi klub.

Ketidakhadiran Kane ternyata membuat Llorente mendapat kesempatan bermain pertamanya sejak didatangkan pada musim panas lalu. Debutnya tersebut pun terbilang sangat baik ketika dirinya mencetak gol pembuka lewat tandukannya.