Liga Inggris

Meski Dibutuhkan Tim, Guardiola Beri Kebebasan David Silva untuk Absen

Rabu, 3 Januari 2018 15:30 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
David Silva sering absen dari membela Manchester City dalam satu bulan terakhir. Copyright: © Getty Images
David Silva sering absen dari membela Manchester City dalam satu bulan terakhir.

David Silva kembali membela Manchester City setelah absen sejak Desember 2017 lalu. Dengan mengenakan ban kapten, Silva menunjukan peran penting sebagai pemain tengah pada pertandingan kontra Watford, Rabu (03/01/18) di Etihad Stadium.

Silva memang selalu memiliki peran yang amat penting bagi skuat Manchester Biru. Dalam pertandingan semalam ia bahkan menjadi kreator 2 gol City yang menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Sebelumnya Silva harus beberapa kali absen sejak Desember 2017 lalu dikarenakan alasan pribadi yang hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai hal tersebut. Pep Guardiola pun tidak bisa menjawab dengan rinci ketika ditanyai soal ketidakhadiran pemainnya itu.

© -
David Silva saat melawan Watford. Copyright: -David Silva saat melawan Watford.

"David bebas untuk tinggal atau pergi kapan saja dia perlukan. Itu bergantung pada kondisi keluarganya. Tidak masalah jika kami tidak mendapat poin tanpa dirinya. Keluarga sangat penting," ujar Guardiola dikutip dari Daily Mail.

David Silva dikabarkan absen dalam beberapa pertandingan karena sedang mengurus masalah keluarga, yang membuatnya harus sering melakukan perjalanan bolak-balik dari Manchester ke kediamannya di Pulau Canary, Spanyol.

7