Liga Indonesia

Ikuti Latihan Perdana Persela, Pemain Terbaik Liga Tajikistan Kegerahan

Rabu, 3 Januari 2018 14:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Persela Football
Fathullo Fathulloev pemain baru Persela Lamongan asal Tajikistan Copyright: © Persela Football
Fathullo Fathulloev pemain baru Persela Lamongan asal Tajikistan

Pemain asing baru Persela Lamongan, Fathullo Fathulloev, sudah terlihat mengikuti latihan perdana bersama skuat Laskar Joko Tingkir. Pemain terbaik Liga Tajikistan itu terlihat kelelahan karena perbedaan cuaca Tajikistan dan Indonesia.

Di latihan perdananya itu, Fathullo Fathulloev, mendapatkan tepukan riuh dari para pendukung Persela yang hadir menonton langsung latihan di Stadion Surajaya, Lamongan. Aksi yang ditunjukan Fathullo Fathulloev memang memukau, namun dirinya masih membutuhkan adaptasi untuk mengembalikan kondisi fisiknya. 

© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso (Arema FC) Copyright: Ian Setiawan/IndosportAji Santoso (Arema FC)
 

Menurut pelatih kepala Persela Lamongan, Aji Santoso, menilai Fathullo masih membutuhkan adaptasi dengan cuaca di Indonesia. Kondisi fisiknya masih jauh tertinggal dengan rekan-rekan barunya di Persela Lamongan.

"Ini tadi latihan pertama di tahun 2018. Alhamdulillah Fathulloev ikut latihan perdana. Tapi Fathulloev masih butuh adaptasi untuk mengembalikan kondisi fisik. Tidak masalah itu, berjalan normal saja," ungkap Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Aji, ia pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut sangat wajar dialami oleh para pemain asing yang baru datang ke Indonesia. Seiring waktu berjalan, Aji berharap Fathullo Fathulloev bisa cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Sejauh ini, Fathullo Fathulloev adalah satu-satunya pemain asing yang sudah dikontrak Persela Lamongan. Aji Santoso beserta staff kepelatihan Persela masih terus akan mencari pemain asing baru untuk memperkuat Persela Lamongan dimusim depan. 

"Masih ada tiga pemain asing lagi yang kita butuhkan. Posisinya stoper, gelandang bertahan dan striker. Dalam waktu dekat ada datang lagi dari Brasil. Saya harap tanggal 7 Januari semua pemain asing sudah datang. Statusnya trial," kata Aji.

6