Liga Inggris

Romelu Lukaku Siap Kembali Main untuk Man United?

Rabu, 3 Januari 2018 14:00 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang.

Romelu Lukaku akhirnya dipastikan akan segera kembali memperkuat Manchester United, setelah dirinya mengalami cedera di menit ke-8 pada pertandingan kontra Southampton, Minggu (31/12/17).

Pada pertandingan terakhir di tahun 2017 tersebut pemain Belgia tersebut harus ditandu keluar lapangan dengan kondisi tidak sadarkan diri. Hal tersebut karena dirinya mengalami benturan keras dengan bek Southampton saat duel udara. Jose Mourinho memprediksi jika cedera pemannya itu akan memakan waktu selama 2 minggu.

Namun kini Mourinho mengatakan jika Lukaku sudah siap bermain dalam pertandingan mendatang. "Romelu tidak masalah. Dia tidak datang hari ini untuk mengikuti latihan, tapi dia ingin bermain dan kami harus menghentikannya," ujar Mourinho dikutip dari Marca.

Mourinho mengakui jika Lukaku sebenarnya sudah ingin bermain di laga kontra Everton, dimana pertandingan tersebut berakhir kemenangan untuk Setan Merah. 

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

"Dia berkata, 'Saya merasa luar biasa, saya harus pergi dan bermain,' tapi kami memutuskan untuk tidak menurunkannya. (Mungkin) Romelu kembali di laga kontra Derby." tambahnya.

Manchester United sendiri akan menjamu Derby County dalam putaran ketiga Piala FA, laga tersebut akan dihelat pada Sabtu (06/01/18) di Old Trafford.

780