Liga Spanyol

Cetak Gol Debut, Costa Langsung Terkapar Cedera

Kamis, 4 Januari 2018 12:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid Copyright: © Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Diego Costa langsung menebar ancaman di debut pertamanya bersama Los Rojiblancos setelah meninggalkan Chelsea. Pemain berpaspor Spanyol itu sukses mencetak satu gol ke gawang Lleida Esportiu, dalam pertandingan leg pertama, babak 16 besar Copa del Rey musim 2017/18, Kamis (04/01/18).

Masuk menggantikan Angel Martin Correa di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, Costa hanya butuh waktu lima menit untuk mencetak gol perdananya bagi Atletico Madrid. Berawal dari umpan silang Juanfran, pemain kelahiran Brasil itu dengan jeli mengarahkan bola ke sudut gawang Esportiu.

Namun sayangnya, Costa harus melakukan pemeriksaan medis setelah berhasil mencetak gol ketiga bagi Los Rohjiblancos pada laga tersebut. Hal itu pun dibenarkan langsung oleh pihak klub melalui sebuah pernyataan. Dalam pernyataan tersebut, Atletico menyebutkan bahwa kondisi Costa masih akan ditinjau lebih jauh lagi.

Kendati demikian, Costa seperti tidak memikirkan kondisi yang dialaminya tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa sangat senang bisa kembali berseragam Los Rojiblancos pada musim 2017/18 ini.

© internet
Diego Costa resmi diperkenalkan Atletico Madrid. Copyright: internetDiego Costa resmi diperkenalkan Atletico Madrid.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk Atletico Madrid lagi. Ini sangat penting bagi saya dan saya sangat senang. Saya tidak bisa meminta lebih banyak dalam debut kedua untuk Atletico ini, saya harus bermain dan saya cukup beruntung untuk mencetak gol, ini membuat saya semakin bahagia,” ujarnya dikutip dari Soccerway.

Costa sebenarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Atletico Madrid pada musim panas lalu. Namun, larangan transfer yang diberikan FIFA kepada Los Rojiblancos membuat Costa harus menunggu hingga jendela transfer pertengahan musim dibuka.

94