Bursa Transfer

Dihujat Sejumlah Bobotoh, Agen Oh In-Kyun Beri Balasan Berkelas

Kamis, 4 Januari 2018 22:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib
In-Kyun Oh resmi gabung Persib Bandung. Copyright: © Persib
In-Kyun Oh resmi gabung Persib Bandung.

Persib Bandung baru saja mengumumkan secara resmi Oh In-Kyun sebagai pemain asing baru mereka. Gelandang asal Korea Selatan didatangkan Maung Bandung dari Mitra Kukar.

Menariknya, kedatangan pemain kelahiran 29 Januari 1985 tersebut justru mendapatkan reaksi negatif dari sejumlah Bobotoh. Dalam kolom komentar posting-an Persib , mereka berpendapat Oh In-Kyun tidak pas untuk skuat Persib. Faktor usianya yang sudah menginjak 32 tahun menjadi alasannya.

 

Hwanyong Hamnida (selamat datang) @inkyun10 🇰🇷 💪🔥✊ #AyoBangunPERSIB #PERSI85ALAWASNA

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

"Persib nggak bisa cari pemain berkualitas lainnya apa yah?" tulis pemilik akun @saatria.i.p.

"Semoga setelah Piala Presiden, bisa cari pemain baru yang lebih greget. Pemain Timnas Thailand bagus-bagus. Mubazir uang banyak di Persib, belinya pemain murah, tulis pemilik akun @jaya.id.

Melihat reaksi Bobotoh yang 'menyerang' kliennya, agen Oh In-Kyun, Gabriel Budi, melalui akun Twitter pribadinya @GabrielBudi memberi balasan. Dalam tulisannya, ia heran melihat komentar negatif Bobotoh pada Oh In-Kyun, padahal kliennya itu merupakan pemain berkualitas.

"Dear, tidak apa-apa kalian bilang saya bawa pemain grade B. Tapi bagi saya, Oh In-Kyun pemain grade A dalam hal kerja keras (working ethic), attitude (profesionalitas), character, commitment, and competency as a player."

"5 gol dan 10 assists musim lalu. Kita selalu respect #Persib #Bandung and #Bobotoh. Nuhun teman-teman," tulis Gabriel.

Oh In-Kyun sendiri sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Sejumlah klub papan atas Tanah Air sudah pernah ia bela, mulai dari PSMS Medan, Persela Lamongan, dan Gresik United.

1.3K