Bola Internasional

Diremehkan Conte di Chelsea, Costa Buktikan Ketajaman di Atletico Madrid

Kamis, 4 Januari 2018 07:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa. Copyright: © Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa.

Pemain asal Spanyol ini tercatat sudah mengangkat banyak trofi bersama The Blues. Sayangnya ia harus meninggalkan Inggris dengan kenangan pahit. Costa didatangkan Chelsea dari Atletico pada tahun 2014 silam dan langsung membayar kepercayaan klub milik Roman Abramovich itu dengan ketajamannya di lini depan. 

Diego Costa membukukan 52 gol dan 18 assist dari 89 pertandingannya di Liga Primer Inggris. Ia juga berjasa membawa Chelsea merengkuh gelar EPL (2015, 2017) dan Piala Liga (2015). Meski berperan penting dalam prestasi Chelsea musim lalu, Costa nyatanya justru dibuang Conte.

Parahnya lagi, ia mendapat kabar dari sang pelatih bahwa ia tidak lagi dibutuhkan tim melalui pesan singkat atau SMS.

© Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid Copyright: Twitter@Atlético de MadridSelebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Oleh karena itu, Costa akhirnya memilih kembali ke Atleticob Madrid dan baru saja mencetak gol kala bertandang ke markas klub divisi segunda, Lleida Esportiu di laga Copa Del Ray. Gol ini seakan menjadi bukti bahwa ia belum habis dan masih tajam di lini depan. Ia sepertinya ingin memperlihatkan hal itu keap[da Conte yang telah menganggap remeh jasanya.

"Saya merasa jauh lebih baik daripada ketika saya datang," ujar Costa. "Saya telah mempersiapkan diri dengan baik dan saya tidak sabar untuk bermain dan melakukan apa yang harus saya lakukan, yaitu membantu tim dan mencetak gol. Saya lelah berlatih, saya ingin bermain." katanya seperti dilansir dari Goal.

Di laga Copa del Rey menghadapi Lleida Esportiu, Costa membuktikan diri jika dirinya masih menjadi salah satu striker yang berbahaya.

94