Liga Inggris

Harry Kane Ingin Hijrah ke Real Madrid, Pochettino Pasrah

Kamis, 4 Januari 2018 12:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Harry Kane. Copyright: © getty images
Harry Kane.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino akan mempertimbangkan untuk menjual Harry Kane, jika sang pemain ingin hengkang. Kini, pemain Timnas Inggris tersebut tengah menjadi target raksasa La Liga Spanyol, Real madrid.

Pochettino sendiri mengaku tidak memiliki niat untuk membiarkan Kane meninggalkan Tottenham. Namun, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut tidak akan mempertahankannya, jika sang pemain benar-benar ingin pindah ke Santiago Bernabeu.

Tim berjuluk The Lilywhites tersebut memang kerap kali menjual pemain bintangnya ke Los Galacticos. Sebelum rumor ketertarikan Real Madrid dengan Kane, klub besutan Zinedine Zidane tersebut telah membajak Gareth Bale dan Luka Modric lebih dulu.

“Sebagai pelatih Tottenham saya akan mengatakan jika Madrid datang menawarkan (Kane), kami tidak ingin menjual, karena dia akan tinggal di sini dan mereka harus mengerti. “Jika pemain itu sendiri yang meminta pergi seperti yang terjadi pada Modric dan Bale. Kita lihat saja nanti Saat ini hal itu tidak terjadi,” ujarnya dikutip dari El Chiringuito.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pochettino memiliki harapan tinggi untuk terus bersama dengan pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender tersebut. Pasalnya, The Lilywhites memang membutuhkan sosok Kane di lini serang mereka untuk meraih beberapa gelar prestisius.

“Saya berharap Kane tetap di sini untuk masa-masa yang panjang dan menciptakan banyak gol, memenangkan setiap pertandingan dan gelar juara. Itu yang kami mau,” tutupnya. 

143