Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden 2018, Persipura Turunkan Pemain Promosi

Kamis, 4 Januari 2018 23:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Piala Presiden 2017
7 piala yang akan dianugerahkan kepada pemain dan tim terbaik selama penyelenggaraan Piala Presiden 2017. Copyright: © Piala Presiden 2017
7 piala yang akan dianugerahkan kepada pemain dan tim terbaik selama penyelenggaraan Piala Presiden 2017.

Persipura Jayapura menyambut positif diselenggarakannya Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim itu sangat strategis untuk menjajal kemampuan tim sebelum turun di kompetisi Liga 1 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano. Dirinya juga menambahkan kelangsungan tim untuk mengikuti ajang tersebut sepenuhnya berada di tangan pelatih Peter Butler.

© Kabar Papua
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Copyright: Kabar PapuaKetua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

"Kalau Piala Presiden diputar pada Januari ini, maka semua tergantung pelatih. Pastinya Persipura tetap merespons baik pelaksanaan Piala Presiden," katanya seperti dinukil laman Info Persipura.

Terkait materi pemain, Tommy menyatakan tidak mempermasalahkan para pemain musim lalu yang telah menetapkan masa depannya bersama klub lain. Persipura berdoa agar para pemain yang pindah ke klub lain mendapatkan kesuksesan.

"Persipura punya banyak pasokan pemain. Anak-anak Papua lebih dari cukup untuk dipromosikan ke dalam skuat utama," tutur Tommy.

© internet
Persipura vs Persela. Copyright: internetPersipura vs Persela.

Akan tetapi jelang kompetisi bergulir, manajemen Persipura tengah bimbang menunggu kepastian sponsor untuk mendanai skuat Mutiara Hitam berlaga di kompetisi musim depan.

Manajemen Persipura berharap cepat mendapatkan kejelasan agar bisa membangun tim Persipura dalam menyongsong kompetisi musim depan. Saat ini manajemen Persipura tengah mengupayakan Bank Papua dan PT Freeport Indonesia (PTFI) sebagai sponsor utama.

Piala Presiden sendiri rencananya akan digelar pada 16 Januari 2016. Piala Presiden 2018 rencananya akan diikuti 20 tim dari lima grup.

102