Liga Indonesia

PSSI Ajak Masyarakat Terlibat Langsung di 10 Event Internasional Tahun Ini

Kamis, 4 Januari 2018 11:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI

Pencinta sepakbola nasional tahun ini nampaknya akan dimanjakan dengan banyaknya pertandingan level internasional yang digelar di Tanah Air. Federasi sepakbola Indonesia, PSSI mengkonfirmasi setidaknya ada sepuluh kejuaraan yang akan berlangsung sepanjang 2018. Jumlah tersebut sudah termasuk agenda Timnas di ajang multievent (Adian Games) maupun sepakbola wanita dan futsal.

Untuk itu, PSSI kemudian membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terjun dan terlibat langsung mengawal semua kegiatan tersebut, bukan hanya sebagai penonton tapi membantu langsung jalannya event.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan pihaknya membuka rekrutmen bagi masyarakat sebagai maganh dan juga volunteer atau sukarelawan. Diharapkan kesempatan itu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mensukseskan semua kegiatan yang berlangsung sepanjang tahun ini.

"Pekan depan, PSSI akan membuat open recruitment  untuk volunteer program dan internship short term," ucap Tisha.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comRatu Tisha Sekjen PSSI

"Area pembukaan volunting program dan kesekretariatan ini untuk kesiapan administrasi dan akan diusulkan nanti ada area magang profesional," sambungnya.

Sebagai informasi, pada 2018 ini PSSI akan menggelar banyak pertandingan mulai dari kategori Timnas senior yakni Piala AFF 2018, kemudian ada Timnas U-23 di Asian Games, Timnas Wanita U-16 dan senior di AFF 2018, Timnas U-15 di AFF serta U-16 di AFC, selanjutnya Timnas U-19 di AFC, Beach Soccer, Timnas Futsal di AFF serta Piala AFF Futsal (antar klub).

46