Liga Italia

Torino Resmi Pecat Mihajlovic

Kamis, 4 Januari 2018 21:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic. Copyright: © Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic.

Klub Serie A, Torino, resmi memecat Sinisa Mihajlovic dari kursi kepelatihan. Kepastian ini didapat melalui pengumuman resmi yang dikeluarkan Torino di situs resmi klub. 

Mihajlovic dipecat pasca kekalahan 0-2 melawan Juventus FC di ajang perempat final Coppa Italia, Kamis (04/01/18) WIB. Disinyalir, hasil ini membuat manajemen Il Toro habis kesabaran karena di Serie A, Torino juga belum menang di dua pertandingan terakhir setelah diimbangi Genoa dan SPAL. 

Saat ini, tim yang berjuluk I Granata itu berada di posisi 10 klasemen dengan poin 25 dari 19 pertandingan dengan rincian lima kemenangan, 10 seri, dan empat kalah. Sejatinya, penampilan Torino tak buruk-buruk amat. Dalam enam pertandingan terakhir, Torino bisa menang dua kali, seri dua kali, dan kalah dua kali. Bahkan, salah satu kemenangan didapat kala bertandang ke markas Lazio. 

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesPenyerang andalan Torino, Andrea Belotti.

Bagi tim dengan materi pemain biasa-biasa saja, peringkat 10 sampai pekan ke-19 cukup fair untuk Torino. Akan tetapi manajemen mengambil keputusan lain. Rencananya, mantan pelatih Inter dan Napoli, Walter Mazzari akan menjadi suksesor Mihajlovic di Torino. 

Musim lalu, Mihajlovic berhasil membawa Torino finish 10 besar dengan bercokol di peringkat ke 9. Andrea Belloti dkk. menjadi salah satu tim yang cukup stabil di papan tengah beberapa tahun terakhir.

24