Liga Indonesia

Lagi, Persiba Balikpapan Coret Pemain Seleksi

Jumat, 5 Januari 2018 08:27 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Bhayangkara FC
Sesi Latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Sesi Latihan Persiba Balikpapan.

Dari 16 pemain yang mengikuti seleksi dalam sepekan terakhir, Tim Pelatih Persiba Balikpapan memulangkan 6 pemain yang dianggap kualitasnya tidak sesuai harapan. Dengan memulangkan sejumlah pemain, Persiba saat ini akan berusaha kembali mendatangkan beberapa pemain.

Mereka yang dipulangkan yakni M. Saddam, Eko Aji Hanggoro, Apriadi, Steven Linusa, Fajar Kurniawan, M Reza Pratama dan mantan bek Bali United Syaiful Anwar. Guna menutupi kekosongan, staf pelatih akan mendatangkan lagi sebanyak 7 pemain anyar ke skuat Persiba Balikpapan.

“Jadi 10 pemain kita pertahankan dan 6 pemain yang kita pulangkan,” ujar Pelatih Persiba Wanderley Junior.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, dari 10 pemain yang lolos seleksi tahap pertama tersebut, dua diantaranya yakni Rosi Noprihanis dan Arifki eka Putra. Wanderley mengakui bahwa Rosi sedang dalam kondisi yang kelelahan, namun hal tersebut masih bisa diperbaiki.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Ya Rosi masuk (lolos sementara). Dia memang kondisinya kelelahan. Tapi tidak masalah bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Setelah memukangkan 6 pemain, rencananya Beruang Madu akan kedatangan 7 pemain baru  yang akan mengikuti seleksi pada Jumat (05/01). Sang pelatih pun berharap para pemain yang akan didatangkan nanti, memiliki kualitas yang lebih baik dari para pemain seleksi yang dipulangkan.

© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: fourfourtwo.comWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Ada 7 pemain yang datang, 4 pemain pernah di main di liga 1, termasuk dari Perseru Serui. Kita harap pemain yang datang ikut seleksi kualitasnya lebih baik dari pemain yang kita pulangkan," jelas Wanderley.

7