Liga Spanyol

Ayah Messi Bicara Soal Kontrak Anaknya dengan Barcelona

Sabtu, 6 Januari 2018 07:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Kontrak Messi. Copyright: © Getty Images
Kontrak Messi.

Ayah dari Lionel Messi, Jorge, mengakui bahwa memang ada sesuatu tentang klausul dalam kontrak anaknya di Barcelona. Menurut kabar terakhir, disebutkan, bahwa klausul kontrak tersebut mempersilahkan Messi cabut dari Camp Nou jika Catalunya merdeka.

Namun, Jorge, menegaskan bahwa kabar anaknya akan pergi jika Catalunya merdeka, tidaklah benar. Klausul kontrak yang ada di kontrak terbaru Messi adalah jika Barcelona tidak bermain di level tertinggi, barulah penggawa Timnas Argentina itu bisa pergi.

"Semua itu tidak benar. Memang ada kesepakatan bahwa Lionel akan tetap di klub selama mereka bermain di level tertinggi," ucap Jorge dilansir dari Marca.

Jorge kembali menjelaskan, jika memang kondisi Catalunya merdeka memungkinkan Barcelona tetap bermain di La Liga Spanyol, itu tidak akan berpengaruh apa-apa pada kontrak Lionel Messi.

© Twitter/@LaLigaEN
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico. Copyright: Twitter/@LaLigaENSelebrasi Lionel Messi.

"Jika Catalunya merdeka dan itu tidak berpengaruh apa-apa kepada Barcelona, dan Lionel masih bermain di level tertinggi bersama Barca, dia akan tetap di klub," jelas Jorge.

Sebagai informasi, bintang berusia 30 tahun itu memang baru saja membuat fans Barcelona cukup lega. Pasalnya, dia baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2021 mendatang pada November 2017 silam. Dalam beberapa hari terakhir, kontrak tersebut terdapat klausul yang mengijinkan Messi dilepas dengan status free transfer jika kemerdekaan Catalunya membuat Barcelona keluar dari La Liga.

31