Liga Indonesia

Alasan Egy Maulana Vikri Masih Bungkam Soal Klub Pilihan di Eropa

Sabtu, 6 Januari 2018 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) dilanggar pergerakannya oleh Susanto Tan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) dilanggar pergerakannya oleh Susanto Tan.

Nama Egy Maulana Vikri belakangan santer dikabarkan akan merumput bersama klub Eropa. Sayangnya, hingga saat ini sang pemain maupun agennya, Dusan Bogdanovic enggan berbicara banyak soal identitas klub peminat.

Keduanya hanya menyatakan ada tawaran dari sejumlah klub dari negara-negara di Eropa seperti Prancis, Italia, Spanyol, Polandia, Jerman, dan Portugal. Baik Egy maupun Dusan memilih bungkam dengan alasan menghormati perjanjian yang telah dilakukan dengan klub peminat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

"Kita menghormati kode etik jadi nantinya kita yang akan umumkan langsung setelah ada keputusan dari Egy," tutur Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat bertemu Egy, Jumat (05/01/18) kemarin.

"Soal itu saya juga belum bisa kasih tahu yah. Hanya saya yang tahu, tunggu saja," imbuh Egy.

"Kita tidak bisa sebutkan nama klub karena akan mengganggu prosesnya karena dia belum 18 tahun, kita tidak mau cari sensasi," tutup Dusan Bogdanovis selaku agen Egy.

Sementara mengenai kesempatan bermain yang ditawarkan, Egy menyatakan ia tidak masalah jika ditempatkan di posisi mana saja. Menurutnya yang utama adalah terlebih dahulu memastikan ia bisa bergabung, baru setelahnya bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja.

"Saya main dimana saja tidak masalah, yang penting bisa ke sana (Eropa) dulu," ucapnya.

"Yang pasti, saya harus kerja keras karena tidak gampang main di luar. Harus fight, tidak bisa berleha-leha. Pelatih juga tidak menjamin saya main, saya harus kerja keras, harus bisa tunjukkan diri," tegas Egy.

238