Liga Indonesia

'Marquee Player' Milik Gonzales Ramaikan El Loco Cup

Sabtu, 6 Januari 2018 16:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales dan Anaknya di El Loco Cup Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales dan Anaknya di El Loco Cup

El Loco Cup ternyata bukan sekedar turnamen sepakbola biasa. Meski hanya melombakan dua kategori U-10 dan U-12, nyatanya turnamen gagasan Cristian Gonzales itu punya Marquee Player.

Dia adalah Fernando Gonzales, yang merupakan putra dari striker berjulukan El Loco alias si gila tersebut. Anak ketiga Loco itu pun disebut sebagai Marquee Player, lantaran tampil berbeda sendiri dari rekan setimnya di SSB Kalisoerak U-12 Lawang, sekaligus bertindak sebagai tim tuan rumah.

Ratusan penonton yang memadati Lapangan Kalisoerak pun ikut menikmati sajian skill Fernando, yang mulai menunjukkan bakat sepakbolanya.

"Mau tadi capek sekali. Bicara juga agak susah dengan teman-teman," tutur Nando, putra Loco yang dikenal murah senyum itu dengan tersipu malu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fernando Gonzales, anak Cristian Gonzales Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFernando Gonzales, anak Cristian Gonzales

Saking malunya, adik dari Amanda dan Michael Gonzales ini sampai tidak bisa menjawab pertanyaan awak jurnalis dan lebih sering tersenyum.

"Tapi saya lihat kemampuannya sudah baik. Tendang bolanya juga sudah bagus," kata sang ayah, yang menemaninya kala ditanyai jurnalis.

"Hanya kalau dia mau tekun main bola, perutnya harus lebih kecil lagi biar kuat lari," imbuh Cristian Gonzales diiringi gelak tawa.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales dan Anaknya di El Loco Cup Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCristian Gonzales dan Anaknya di El Loco Cup

El Loco pun tampak antusias kala melihat buah hatinya itu turun berlaga di lapangan hijau. Seperti ayahnya, Nando juga mengisi posisi striker dan menjabat sebagai kapten tim.

Sepeti seorang pelatih, Loco kerap berteriak dan memberi motivasi kepada Nando dari pinggir lapangan. Selama dua kali 30 menit, ratusan penonton sering tertawa melihat tingkah Nando yang memang mulai jago dalam hal passing bola, namun masih belum kuat berlari.

532