Liga Inggris

Guardiola Sebut Dirinya Mesti Menangi Trofi untuk Bisa Bertahan di Man City

  • Man City saat ini sedang mendominasi Premier League.
  • Namun Pep Guardiola menilai dirinya tak pantas mendapat kontrak baru sampai ia memenangkan sesuatu.
Sabtu, 6 Januari 2018 13:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Man City saat ini sedang mendominasi Premier League, namun Pep Guardiola menilai dirinya tak pantas mendapat kontrak baru sampai ia memenangkan sesuatu. Pep Guardiola menilai dirinya harus memberikan trofi untuk manchester city untuk tetap dapat perpanjangan kontrak.

Pep Guardiola saat ini sudah melewati setengah dari masa kontraknya yang berdurasi tiga tahun. Tiga tahun adalah waktu yang sama ia lewati ketika di Bayern Munchen. 

Berhembus kabar pula bulan lalu bahwa Pep akan ditawari perpanjangan kontrak setelah melihat dominasi City yang luar biasa musim ini. 

"Saya akan ada di sini satu tahun lagi. dan setelah itu kita lihat saja. Hal itu tergantung apakah kami dapat menang dan saya pantas mendapat perpanjangan kontrak." katanya seperti dilansir dari onefootball.com. 

"Saya sangat senang di sini. tetapi untuk mendapat perpanjangan kontrak di klub besar, Anda harus memenangi trofi. Jika tidak, Anda tak pantas untuk dipertahankan. Saya ingin menang." katanya. 

Manchester City saat ini berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 62 poin hasil dari 20 kemenangan, dua seri, dan tanpa kekalahan. Man City berjarak 15 poin dari peringkat ke-2, Manchester United. Di kompetisi lain seperti Liga Champions dan Piala FA pun perjalanan Manchester City masih berlanjut.