Liga Indonesia

Persipura Akhirnya Miliki Sponsor untuk Arungi Liga 1 2018

Sabtu, 6 Januari 2018 13:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas lega untuk mengarungi musim Liga 1 2018. Pasalnya mereka baru saja mendapatkan sponsor utama yang akan menyokong Boaz Solossa dan kolega musim depan.

Hal itu terlihat dalam pertemuan antara pihak PT Persipura dan Bank Papua di Kantor Utama Bank Papua, Jumat (15/01/18) sore. Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato, menuturkan kalau konsistensi Bank Papua untuk tetap mensponsori Persipura menjadi kebanggaan masyarakat Papua terwujud.

© https://bola.tempo.co
Skuat Persipura di Liga 1 Copyright: https://bola.tempo.coSkuat Persipura di Liga 1

"Pertemuan sore ini (kemarin) kami sepakat untuk mendukung Persipura karena Persipura merupakan kebanggan masyarakat Papua, tetapi kami juga menyesuaikan dengan kemampuan kita." katanya.

"Dukungan ke tim Persipura ini juga menjadi prioritas kami dari klub-klub lain yang ada dan kalau di total secara keseluruhan sejak tahun 2005 Bank Papua sudah mengeluarkan dana 57 M untuk tim Persipura." tambah Zandrato.

© Istimewa
Benhur Tommy Mano Copyright: IstimewaKetua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua dan sponsor atas apa yang dicapai klub yang berjuluk Mutiara Hitam ini pada musim 2017 lalu.

Benhur juga sangat berterima kasih kepada Bank Papua atas loyalitas kepada tim Persipura dengan terus mendukung tim kebanggaan masyarakat Papua ini.

"Puji Tuhan, Bank Papua menyatakan siap mendukung tim Persipura dengan nilai dukungan 8,5 M di musim 2018 lebih banyak dibandingkan tahun kemarin," tuturnya.

 

Jumat (15/1/2018) sore tadi di Kantor Utama Bank Papua berlangsung pertemuan antara pihak PT. Persipura dan pihak Bank Papua. Konsistensi Bank Papua untuk tetap mensponsori Tim Persipura yang menjadi kebanggan masyarakat Papua pun terwujud. "Pertemuan sore ini kami sepakat untuk mendukung Persipura karena Persipura merupakan kebanggan masyarakat Papua tetapi kami juga menyesuaikan dengan kemampuan kita", tutur F. Zendrato selaku direktur utama Bank Papua. Dengan dukungan ini, Bank Papua telah mendukung Tim Persipura 57 M terhitung dari tahun 2015. "dukungan ke tim Persipura ini juga menjadi prioritas kami dari klub-klub lain yang ada dan kalau di total secara keseluruhan sejak tahun 2005 Bank Papua sudah mengeluarkan dana 57 M untuk tim Persipura," tambah Zandrato. Sementara itu Ketua umum persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan permohonan maaf kepada semua masyarakat Papua, terutama kepada sponsor atas hasil yang di capai oleh tim Persipura di tahun 2017. Benhur Tomi Mano juga sangat berterima kasih kepada Bank Papua atas loyalitas kepada tim Persipura dengan terus mendukung tim kebanggaan masyarakat Papua. "Puji Tuhan, Bank Papua menyatakan siap mendukung tim Persipura dengan nilai dukungan 8,5 M di musim 2018 lebih banyak dibandingkan tahun kemarin," tuturnya. Persipura juga tidak menapik dengan dukungan ini masih membutuhkan bantuan dari sponsor lain terutama PT. Freeport dan sponsor-sponsor lain yang sudah didekati. Dalam meeting tadi hadir juga 4 Direktur Bank Papua yakni Direktur Bisnis Sadar Sebayang, Direktur Operasional Isak Samuel Wopari, Direktur Kepatuhan Jefri Sani dan Direktur Keuangan Rudhy Dharma serta dari Tim Persipura yaitu Direktur PT. Persipura Herat Kalengkongan, Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena dan Media Officer Bento Madubun. #bankpapua #bersamapapuamembangunnegeri #BankPapuaTraKosong

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Persipura juga tidak menapik dengan dukungan ini masih membutuhkan bantuan dari sponsor lain terutama PT. Freeport dan sponsor-sponsor lain yang sudah didekati

242