Liga Inggris

Susunan Pemain Man United vs Derby: Belum Ada Lukaku

Sabtu, 6 Januari 2018 02:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: © Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku.

Menghadapi tim kasta kedua Inggris, Jose Mourinho memilih Sergio Romero sebagai andalan di bawah mistar gawang, menggantikan posisi yang selama ini sering ditempati oleh David De Gea.

Menariknya, dalam laga kali ini tidak ada nama Romelu Lukaku di starting XI Setan Merah, padahal sebelumnya Mourinho menyebut bahwa Lukaku akan dimainkan di laga melawan Derby County.

© BRFootball
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang. Copyright: BRFootballRomelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang.

Pemain berusia 24 tahun itu absen kemenangan 2-0 United dalam lanjutan Liga Primer di markas Everton, Senin (01/01/18) setelah mengalami cedera kepala saat bermain imbang tanpa gol pada akhir pekan lalu dengan Southampton. Sebagai gantinya, Mourinho menempatkan trio Lingard, Mkhitaryan, Rashford sebagai andalan di lini serang.

Beralih ke tim tamu, pelatih Gary Rowett memilih untuk menerapkan formasi 4-5-1 dengan harapan bisa mengungguli Man United lewat serangan balik cepat. Sam Winnal didaulat sebagai satu-satunya ujung tombak serangan dengan dibantu oleh Thorne, Huddlestone, Lawrence, Russell, dan Weimann.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Manchester United (4-3-3): Romero; Lindelof, Smalling, Blind, Shaw; Herrera, Pogba, Mata; Lingard, Mkhitaryan, Rashford.
Pelatih: Jose Mourinho.

Derby County (4-5-1): Carson; Keogh, Wisdom, Pearce, Olsson; Thorne, Huddlestone, Lawrence, Russell, Weimann; Winnall.
Pelatih: Gary Rowett.

509