Bursa Transfer

Gagal ke Liga 1, Wesley Sneijder Resmi Jadi Rekan Setim Andri Syahputra

Sabtu, 6 Januari 2018 13:37 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Mantan bintang Inter Milan, Wesley Sneijder bakal segera bergabung dengan klub Qatar, Al Gharafa SC usai meninggalkan klub Ligue 1, Nice. Hal ini diketahui melalui akun Twitter resmi klub, Al Gharafa.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Sneijder akan bergabung dengan Al Gharafa Sports Club," demikian bunyi pengumuman di akun Twitter Al Gharafa.  

Sneijder diboyong Nice sejak awal musim panas 2017 lalu dari Galatasaray. Namun playmaker asal Belanda diberitakan sudah tidak betah di klub yang juga diperkuat Mario Balotelli tersebut. Pasalnya, selama berseragam Nice, Sneijder hanya tampil sebanyak delapan laga. Hal itu yang membuat dirinya mempertimbangkan untuk hengkang dari Prancis. 

Awalnya, Sneijder dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Liga 1 Indonesia. Bali United dikabarkan pernah mencoba mendatangkan Sneijder untuk bermain bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan. Namun pesepakbola 33 tahun itu justru pindah ke Qatar untuk memperkuat klub Al-Gharafa.

© Instagram:@andri010
Caption Copyright: Instagram:@andri010Andri Syahputra akan menjadi rekan setim Wesley Sneijder  di Al Gharafa SC.

"Ini adalah petualangan yang bagus dan tantangan yang menyenangkan. Saya sangat senang bisa melakukan ini bersama keluarga saya," kata Sneijder dilansir dari RTL Boulevard.

Di Al Gharafa, Sneijder akan menjadi rekan setim pemain asal Indonesia, Andri Syahputra. Sneijder juga telah mengikuti jejak pesepakbola top yang sudah terlebih dahulu mencicipi kerasnya Liga Qatar seperti Xavi Hernandes dan Juninho.

697