Liga Spanyol

Diego Costa Dapat Kartu Merah, Ini Komentar Diego Simeone

Minggu, 7 Januari 2018 12:21 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid Copyright: © Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebut kartu merah yang didaptkan Diego Costa pada laga kontra Getafe sangat pantas. Dirinya menambahkan bahwa sang pemain hanya menunjukkan sikap emosionalnya setelah mencetak gol.

Wasit mengusir Costa setelah mantan pemain Chelsea tersebut mencetak gol kedua bagi Atletico Madrid. Sang pengadil menganggap bahwa selebrasi pemain kelahiran Brasil itu terlalu berlebihan.

Setelah mencetak gol pertamanya di La Liga Spanyol pada musim ini, Costa pun berlari ke tribun penonton untuk merayakan gol tersebut. Melihat kondisi tersebut, Simeone menyebut selebrasi itu wajar. Mengingat, sang pemain sudah tidak merasakan atmosfer pertandingan sejak enam bulan lalu.

“Wasit tidak bisa menafsirkan sisi emosional dari suatu hal. Namun, wasit hanya menjalankan aturan apa adanya, tapi mencetak gol adalah hal yang penting. Pengusirannya pantas karena dia pergi untuk merayakannya dengan para penggemar dan Anda harus menerima aturan mainnya,” katanya dikutip Soccerway.

Menurut rekannya, Lucas Hernandez, Costa tidak mengetahui aturan yang diterapkan di kasta tertinggi sepakbola Spanyol. Hernandez menyebutkan bahwa Costa terbiasa merayakan gol bersama pendukung seperti di Inggris. Karena sang pemain tidak akan mendapatkan kartu jika bermain di Inggris.

© INDOSPORT
Diego Costa selebrasi dengan fans Atletico Madrid Copyright: INDOSPORTDiego Costa selebrasi dengan fans Atletico Madrid

“Setelah mencetak gol, dia berlari ke arah suporter yang merupakan hal luar biasa di sepakbola. Di Inggris peraturan itu tidak ada dan Anda bisa merayakannya bersama suporter Anda sendiri. Ini memalukan tapi dia tidak akan melakukannya lagi,” ujarnya seperti dikutip dari Marca.

30