Bursa Transfer

Juara AFC Kalahkan Man United Untuk Datangkan Gareth Bale

Minggu, 7 Januari 2018 17:19 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gareth Bale melakukan selebrasi bersama Lucas Vázquez. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale melakukan selebrasi bersama Lucas Vázquez.

Gareth Bale bisa dipastikan akan dilepas oleh Real Madrid setelah dirinya dirasa tidak bermain secara maksimal bersama skuat Bernabeu, ditambah Bale seringkali mengalami cedera dan membuatnya harus beberapa kali tidak dimasukan ke dalam susunan pemain Zidane.

Madrid pun dikabarkan memasang harga yang sama ketika memboyong Bale dari Tottenham untuk para klub yang menginginkan pemain berusia 28 tahun itu, yakni 85 juta poundsterling (Rp1,44 triliun).

Chelsea, Arsenal, dan terlebih Manchester United dikabarkan tertarik untuk membeli mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut. Namun hanya Manchester Merah lah yang sanggup menawar dengan harga yang cukup mendekati, yaitu 80 juta pounds (Rp962 miliar).

Kini seiring langkah United yang baru sejauh itu, dilansir dari Mirror, klub asal Tiongkok dikatakan meminati Bale dengan harga yang sama seperti yang diinginkan pihak Real Madrid.

© Internet
Guangzhou Evergrande Taobao tampil sebagai juara Liga Champions Asia 2015. Copyright: InternetGuangzhou Evergrande Taobao tampil sebagai juara Liga Champions Asia 2015.

Guangzhou Evergrande, klub yang dimanajeri oleh Fabio Cannavaro tersebut disebut-sebut akan menerbangkan Bale ke Negeri Tirai Bambu tanpa menawar harga yang dipasang oleh Madrid. Mereka berminat untuk mendapatkan pemain Wales tersebut setelah kontrak Jackson Martinez belum menemui titik terang.

© VCG/VCG via Getty Images
Mantan pemain Atletico Madrid, Jackson Martinez melakukan selebrasi bersama klub barunya, Guangzhou Evergrande Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesMantan pemain Atletico Madrid, Jackson Martinez melakukan selebrasi bersama klub barunya, Guangzhou Evergrande

Guangzhou Evergrande sendiri adalah klub terkaya di Tiongkok dan menjadi salah satu klub tersukses dan terkaya di sana. Klub yang mengoleksi 2 piala AFC, 7 piala Liga Tiongkok, 2 piala FA Tiongkok, dan 3 piala Supercup Tiongkok hanya berisikan 4 pemain asing, yakni 1 pemain dari Korea Selatan, 2 pemain Brasil, dan seorang pemain Kolumbia

22