Liga Spanyol

Nomor Punggung Coutinho Bakal Tergantung Kedua Pemain Ini

Minggu, 7 Januari 2018 17:05 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Dalam sebuah video yang ditayangkan Barcelona melalui media sosialnya, tampak sebuah jersey Blaugrana dengan nama Coutinho muncul dari lemari di kamar ganti Camp Nou. Dalam tayangan tersebut, tak terlihat nomor punggung yang biasanya ada di bawah nama sang pemain.

Logisnya, pemain sekelas Coutinho akan memiliki nomor di antara 1 sampai 11 yang menunjukkan diri sebagai pemain utama. Sayangnya, tidak ada slot nomor yang kosong dalam rentang tersebut untuk musim ini.

Kemungkinan paling besar adalah nomor 7. Saat ini, nomor tersebut masih digunakan oleh Arda Turan. Pemain asal Turki ini sendiri sudah tidak lagi menjadi pilihan dalam racikan strategi pelatih Ernesto Valverde.

Seandainya Turan jadi pulang kampung ke Turki, seperti yang pernah diinginkannya, nomor tersebut bisa dimiliki Coutinho. Namun, tetap harus menunggu kepastian lebih dulu sebelum resmi memakai nomor yang pernah digunakan eks striker Timnas Spanyol, David Villa.

© sport.es
Jersey Philippe Coutniho di Barcelona. Copyright: sport.esJersey Philippe Coutniho di Barcelona.

Alternatif lain adalah menggunakan nomor legendaris, 14. Nomor yang pernah lekat dengan sosok Johan Cryuff ini masih dimiliki Javier Mascherano. Nomor ini lebih berpeluang untuk segera dimiliki COutinho dibanding nomor 7.

Pasalnya, pemain Argentina itu sudah menyepakati untuk meninggalkan Camp Nou sebelum 31 Januari ini. Mascherano akan melanjutkan kariernya bersama klub China, Hebei China Fortune FC.

Kepastian nomor punggung Coutinho ini harus segera didapat Barcelona agar sang pemain bisa segera didaftarkan ke La Liga. Tanpa ada nomor punggung, Coutinho bakal tertunda untuk melakoni debut bersama Blaugrana di paruh kedua musim ini.

5