Liga Spanyol

Otak-atik Lini Depan Barcelona Usai Kedatangan Coutinho

Minggu, 7 Januari 2018 15:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Lini Depan Barcelona Setelah Kedatangan Coutinho Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Lini Depan Barcelona Setelah Kedatangan Coutinho

Barcelona secara resmi mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool setelah beberapa tawaran mereka ditolak. Bintang Brasil itu pindah dengan nilai transfer sebesar 142 juta pounds, yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp2,5 Triliun.

Dengan kontrak yang cukup lama, hingga 2023 nanti, pastinya akan banyak yang menantikan Coutinho sebagai penerus Messi yang sudah semakin menua. Sejak musim panas lalu, banyak gosip yang menyatakan bahwa Messi nampaknya siap diproyeksikan sebagai gelandang serang guna menjaga kondisi fisiknya.

Oleh karena itu, kedatangan Coutinho nampaknya akan memberikan Barcelona beberapa keuntungan. Pelatih Barca, Ernesto Valverde bisa mulai mencoba menggeser Messi sebagai gelandang serang, tanpa harus kehabisan opsi di lini depan.

Apalagi, Coutinho bukan hanya pemain yang bisa bermain di barisan depan, dia juga bisa tampil apik saat dimainkan sebagai gelandang serang di belakang dua striker. Kelebihan ini juga diyakini menjadi daya tarik Coutinho yang membuat Barcelona tidak juga menyerah menggoda Liverpool melepas bintangnya.

Usai mendapatkannya, Barcelona tentunya mulai memikirkan beberapa formasi yang bisa mereka coba dengan kehadiran Coutinho di Camp Nou. Berikut INDOSPORT tampilkan 3 formasi yang mungkin dimainkan Barcelona setelah kedatangan Coutinho.

17