Bursa Transfer

PS TNI Seleksi Mantan Pemain Everton di Laga Kontra Klub Malaysia

Minggu, 7 Januari 2018 01:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media PS TNI
Mauricio Arias pemain seleksi PS TNI. Copyright: © Media PS TNI
Mauricio Arias pemain seleksi PS TNI.

PS TNI akhirnya membuka peluang bagi dua pemain asing untuk mengikuti seleksi sebagai persiapan menuju Liga 1 2018. Dua pemain asing yakni Mauricio Arias dari Chile dan Khairallah Abdelkbir dari Maroko. Keduanya kemungkinan besar akan diturunkan pada laga uji coba melawan klub Liga Premier Malaysia, UiTM FC pada Minggu (07/01/18) di Stadion Persikabo, Bogor.

"Untuk pemain seleksi terutama pemain asing ada Mauricio dan Khairallah. Saya akan memainkan mereka juga," ujar pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Rupanya Mauricio dan Khairallah Abdelkbir sudah beberapa hari mengikuti seleksi. Laga esok hari nampaknya akan menjadi penentuan bagi dua pemain asing itu apakah layak berseragam The Army atau tidak pada musim ini.

"Keduanya masih seleksi, besok akan dilihat di uji coba. Mereka sudah beberapa hari ikut seleksi dan mungkin besok kesempatan terakhir," urai media officer PS TNI, Nandang Permana Sidik.

Sebagai informasi, Khairallah Abdelkbir sejatinya bukan muka baru di sepakbola Indonesia, sebelumnya pemain 34 tahun itu pernah berseragam Bhayangkara FC pada Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. 

© Media PS TNI
Khairallah Abdelkbir pemain seleksi PS TNI. Copyright: Media PS TNIKhairallah Abdelkbir pemain seleksi PS TNI.

Sementara itu, Mauricio Arias baru pertama kali mencoba peruntungannya di Tanah Air. Pemain 33 tahun itu berposisi sebagai bek dan sebelumnya pernah membela Everton yang merupakan konstestan kasta teratas Liga Chile, dan berstatus free transfer sejak 2016 lalu.

80