Liga Spanyol

Terungkap, Coutinho Pakai 'Pelicin' Ratusan Miliar untuk Pindah ke Barcelona

Minggu, 7 Januari 2018 17:48 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Barcelona
Philippe Coutinho resmi ke Barcelona. Copyright: © Barcelona
Philippe Coutinho resmi ke Barcelona.

Philippe Coutinho bakal segera diperkenalkan kepada publik oleh Barcelona. Raksasa Spanyol itu resmi mendatangkan gelandang serang Brasil ini dengan mahar tak kurang dari 2,5 triliun rupiah.

Tak disangka, dalam proses pembelian ini, Coutinho ikut berandil. Terutama terkait dengan biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona untuk membawanya ke Spanyol.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Coutinho rela merogoh uang pribadinya untuk memperlancar proses kepindahannya ke Barcelona. Dana pribadi yang dikeluarkan Coutinho bahkan mencapai 15 juta poundsterling atau mencapai 242 miliar rupiah!

Saat mengetahui dirinya sangat diminati Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu, Coutinho bahkan sempat meminta Liverpool memasukkan namanya dalam daftar pemain yang akan dijual. Tak heran jika sekarang ia rela mengeluarkan uang pribadinya untuk mempercepat proses transfernya ke Barcelona.

© INDOSPORT
Selebrasi Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Philippe Coutinho.

Daya tarik yang dimiliki Barcelona memang membuat para pemain yang diincarnya rela merogoh kocek sendiri demi bisa segera bergabung ke Camp Nou. Kompatriot Coutinho di Timnas Brasil, Paulinho pun dikabarkan mengeluarkan dana pribadinya saat direkrut Barcelona musim panas lalu.

Paulinho ikut menambah 7,5 juta euro (Rp121 miliar) dari dana yang dibayarkan Barcelona untuk mengaktifkan klausul pelepasan dirinya dari Ghuangzou Evergrande. Klausul pelepasan Paulinho sendiri mencapai 40 juta euro (Rp645 miliar).

27