Liga Indonesia

Belum Memuaskan, PS TNI Kembali Depak Pemain Asing

Senin, 8 Januari 2018 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PS TNI
Pemain PS TNI mendapat perlawanan dari pemain UiTM FC. Copyright: © Media PS TNI
Pemain PS TNI mendapat perlawanan dari pemain UiTM FC.

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, sepertinya masih belum menemukan pemain asing yang pas. Kini mereka pun kembali mencoret dua pemain asing yang tengah mengikuti seleksi.

PS TNI memang sebelumnya tengah menyeleksi dua pemain asing. Keduanya yakni Mauricio Arias asal Chili dan Khairallah Abdelkbir asal Maroko.

Bahkan keduanya sudah melakoni laga uji coba bersama PS TNI saat menghadapi tim asal Malaysia, UITM. Sayang meski PS TNI berhasil menang 1-0, penampilan keduanya sepertinya belum memikat hati Rudy.

"Soal pemain asing akan kami ganti karena yang ada saat ini masih setara dengan pemain lokal. Saya mencari pemain asing yang kemampuannya di atas pemain lokal," ucap Rudy.

"Saya sudah beri kesempatan hampir seminggu kepada pemain asing ini. Dan saya rasa cukup dan akan saya cari lagi yang lain," jelas dia.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Rudy berharap PS TNI segera mendapatkan calon pemain asing yang dia sesuai kriteria. Setidaknya saat mengikuti Piala Presiden tim berjuluk The Army ini sudah memiliki pemain asing untuk proses adaptasi.

"Ya diharapkan Piala Presiden sudah ada untuk mereka adaptasi. Kalau semakin mepet mungkin mereka nanti juga canggung," beber Rudy.

"Memang banyak agen pemain yang menawarkan ke saya. Tapi saya tidak mau membeli kucing dalam karung jadi harus saya seleksi dulu," tutup dia.

© Media PS TNI
Khairallah Abdelkbir pemain seleksi PS TNI. Copyright: Media PS TNIKhairallah Abdelkbir pemain seleksi PS TNI.

Sebelum berlaga di Piala Presiden, PS TNI masih memiliki satu agenda laga uji coba. Abduh Lestaluhu dan kolega akan bertolak ke Karawang untuk menantang Persika Karawang.
 

6