Liga Indonesia

Cetak gol Perdana di Persija, Teco Puji Performa Simic

Senin, 8 Januari 2018 22:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Pemain asing Persija, Marko Simic. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Pemain asing Persija, Marko Simic.

Persija Jakarta sukses menahan imbang tuan rumah Madura United dalam laga perdana Suramadu Super Cup 2018. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Persija imbang 2-2 dengan Madura United.

Laga sengit memang tersaji sejak laga awal. Setidaknya hasil imbang pus ganjaran yang pas hingga laga usai.

Dua gol Madura United dicetak oleh Marcel Sacramento melalui titik penalti dan Noureddine Davronov. Sedangkan dua gol Persija dilesatkan oleh Riko Simanjuntak dan Marko Simic lewat tendangan bebasnya.

Laga ini pun mendapat sambutan positif dari Stefano Cugurra Teco. Terlebih dia memuji penampilan bomber anyar Persija Marco Simic.

"Kami cukup puas dengan hasil imbang. Karena kami melawan tuan rumah. Fisik pemain sudah meningkat. Marko Simic juga sudah langsung tune in. Poin plusnya dia sudah cetak gol. Tentu kami akan banyak melakukan evaluasi lagi," ucap Teco.

Selanjutnya Persija akan bertemu dengan klub asal Malaysia, Kedah FA, pada Selasa (09/01/18). Teco mengisyaratkan untuk merotasi pemain yang belum bermain pada malam hari ini.

Untuk berlaga di Suramadu Super Cup 2018, Persija membawa 34 pemain termasuk U-19 dan U-23. "Kami bawa banyak pemain. Semua akan mendapatkan kesempatan bermain. Karena jadwal ketat, pasti rotasi akan kami lakukan," kata Teco.

Sekadar informasi, Simic sendiri didatangkan Persija tanpa melakukan seleksi. Sebelum bergabung dengan Bambang Pamungkas dkk, Simic telah menjajal kemampuan di Liga Malaysia bersama Melaka United. 

512