Liga Indonesia

Fokus di Bhayangkara, Simon Tolak Latih Indonesia Selection

Senin, 8 Januari 2018 05:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Pelatih Bhayangkara FC, Simkn McMenemy menjabarkan alasan terkait penolakkan dirinya membesut Indonesia Selection. Baginya dia ingin fokus dalam mempersiapkan Bhayangkara FC.

Simon McMenemy sebelumnya didapuk menakhodai tim Indonesia Selection saat menghadapi Islandia. Penunjukkan Simon dikabarkan sebagai bentuk penghormatan bagi dia karena berhasjl membawa Bhayangkara FC meraih kampiun Liga 1 2017.

Namun kenyataan, Simon menolak akan jabatan tersebut. Akhirnya PSSI menunjuk pelatih PSM Makassar sebagai juru ramu Indonesia Selection.

Ditelusuri lebih jauh ternyata Simon memiliki alasan menolak kesempatan tersebut. Baginya dia tengah fokus menggelar pemusatan latihan bersama Bhayangkara FC.

"Saya baru menerima official undangannya dari PSSI itu baru lima hari yang lalu. Sedangkan saya sudah merencanakan training camp ini dari jauh-jauh hari," ucap Simon.

"Saya pun terikat kontrak sama Bhayangkara, saya sudah memplanning training camp ini dari jauh-jauh hari dan saya kontrak dengan Bhayangkara jadi mending Bhayangkara yang didahulukan dulu, yang saya terikat kontrak," jelas dia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Namun meski begitu, pelatih asal Skotlandia menghargai akan apresiasi yang diberikan PSSI. Tapi dia lebih bangga bila mendapat penghargaan pelatih off the year.

"Jadi saya memang sangat terima kasih sekali atas apresiasinya dengn menunjuk saya sebagai pelatih Indonesia selection cuma saya daripada harus seperti itu mending penghargaan coach off the years," jelas dia.

195