Liga Inggris

Pochettino Yakin Kane Adalah Jelmaan Sosok Totti

Senin, 8 Januari 2018 20:48 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Harry Kane di tengah kepungan pemain Wimbledon. Copyright: © Getty Images
Harry Kane di tengah kepungan pemain Wimbledon.

Harry Kane kembali membuktikan bila dirinya adalah seorang striker andal pada pertandingan Tottenham di Piala FA melawan AFC Wimbledon yang dihelat di Stadion Wembley, Senin (08/01/18) dini hari.

Di pertandingan tersebut Harry Kane mencetak 2 gol ke gawang Wimbledon dan membawa Tottenham memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0. Pemain tim nasional Inggris itupun menjadi pemain terbaik di klub yang bermarkas di London itu, dan menjadi salah satu pemain terbaik di tanah Inggris dan Eropa. 

Tak heran jika pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi incaran banyak klub elit dunia, seperti Real Madrid yang akhir-akhir ini dirumorkan siap untuk kembali membajak pemain terbaik dalam skuat Tottenham.

Tawaran menggiurkan dari beberapa klub, khususnya Madrid membuat sang pelatih was-was, namun pelatih Argentina ini tetap yakin jika Kane bisa menjadi pemain yang setia kepada klubnya.

© Paolo Bruno/Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesKapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa.

"Dia sangat spesial dan kami harus menanganinya dengan hati-hati. Saya memberitahunya jika dia seperti (Francesco) Totti di Italia. Hanya sedikit pemain, pemain yang spesial yang dapat menghabiskan kariernya di satu klub."

Hingga berita ini diturunkan, posisi Kane sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris masih belum terkalahkan. Selama musim 2017/18 Kane telah mencetak 18 gol di liga utama tersebut dan mengoleksi 24 gol di seluruh kompetisi.

3