Liga Indonesia

Ada Fakta Menarik Dibalik Hasil Imbang MU vs Persija

Selasa, 9 Januari 2018 05:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija
Striker Persija, Marko Simic, di tengah penjagaan pemain Madura United. Copyright: © Persija
Striker Persija, Marko Simic, di tengah penjagaan pemain Madura United.

Madura United dan Persija Jakarta baru saja menggelar laga perdana mereka di ajang turnamen pramusim bertajuk Suramadu Super Cup 2018. Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (08/01/18), kedua tim harus puas meraih hasil imbang 2-2.

Skuat MU sempat membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-21 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Marcel Sacramento. Namun, di 13 menit awal babak kedua, Persija mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Rico Simanjuntak.

Tidak butuh waktu lama, tepatnya di menit ke-61, Laskar Sapeh Kerab kembali mampu mengungguli Macan Kemayoran lewat tendangan bebas jarak jauh, Nuriddin Davronov.

Sayangnya, harapan skuat besutan Gomes de Olivera untuk meraih kemenangan harus pupus, setelah Marko Simic di menit ke-87 mencetak gol tendangan bebas, yang membuat skor akhir pertandingan menjadi 2-2.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Marcel Sacramento, striker Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTMarcel Sacramento, saat memperkuat Semen Padang.

Bagi penonton yang jeli, selain menampilkan laga yang sengit, pertandingan antara MU melawan Persija tersebut ternyata melahirkan satu fakta menarik, yakni keempat gol di laga tersebut diciptakan oleh nama-nama baru di masing-masing klub.

Ya, seperti diketahui, Sacramento dan Davronov merupakan pemain yang berhasil didatangkan MU jelang kompetisi Liga 1 musim 2018. Sacramenton didatangkan dari Semen Padang, sementara Davronov dari Istiklol yang merupakan klub di Liga Tajikistan.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Marko Simic Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comMarko Simic pemain baru Persija asal Brasil.

Hal serupa juga bagi pencetak gol Persija. Rico Simanjuntak merupakan pemain yang didatangkan Persija dari Semen Padang. Sedangkan Simic adalah pemain baru asal Brasil yang sebelumnya memperkuat klub Malaysia, Melaka United.

Berikutnya, pada Selasa (09/01/17), kedua kesebelasan akan kembali melakoni laga kedua Suramadu Super Cup 2017. MU akan ditantang wakil Malaysia, Kedah FA dan Persija ditantang Persela Lamongan.

79