Liga Indonesia

Akhirnya, Persiba Balikpapan Segera Tentukan Skuatnya

Selasa, 9 Januari 2018 12:50 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan.

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior akan segera menentukan pemain yang direkomendasikan menjadi bagian dari skuat Beruang Madu musim 2018.

Saat ini ada 20 pemain yang mengikuti seleksi dari tahap pertama dan tahap kedua. Kemudian 5 pemain musim 2017 yang dipertahankan dan 4 pemain U-19  yang statusnya magang.

“Rabu (besok) mungkin sudah bisa ambil keputusan dan mudah-mudahan dalam ujicoba (kamis) mereka tampil bagus,” ujar Wanderley.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu rencananya akan menggelar ujicoba dengan tim lokal sekaligus tahapan terakhir seleksi untuk mengukur kemampuan pemain.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Kalau dalam ujicoba mereka bisa tampil bagus, kita akan langsung serahkan ke manajemen agar bisa segera dikontrak,” terangnya.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, dirinya tidak bisa terburu-buru dalam menentukkan pemain yang akan direkomendasikan untun dikontrak. Apalagi kata Wanderley, rata-rata pemain yang mengikuti seleksi sebelumnya bermain di liga 2 dan belum memiliki nama. Sehingga perlu waktu dan kehati-hatian.

© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: fourfourtwo.comWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Kita harus hati-hati, untuk mencari pemain yang terbaik. Mereka yang datang seleksi bukan pemain yang punya nama. Jadi kita tidak mau salah dalam memilih pemain, kita tetap cari yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim,” ujarnya.

7