Liga Indonesia

Berikut Ini Daftar ke-24 Pemain yang Dipanggil Luis Milla untuk Laga Kontra Islandia

Selasa, 9 Januari 2018 21:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@PSSI_FAI
Kapten timnas Indonesia, Boaz Salosa (tengah) merayakan gol ke gawang Malaysia bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Copyright: © Twitter/@PSSI_FAI
Kapten timnas Indonesia, Boaz Salosa (tengah) merayakan gol ke gawang Malaysia bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla, telah memanggil 24 pemain untuk menghadapi Timnas Islandia pada Minggu (14/01/18) mendatang. Laga dua negara beda benua ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sekaligus sebagai ajang launching stadion usai direnovasi sebagai persiapan Asian Games bulan Agustus mendatang.

Komposisi skuat yang dipanggil pelaih asal Spanyol ini berisi gabungan antara pemain Timnas U-23 dan beberapa pemain senior. Mereka pun akan berkumpul dan memulai latihan perdanannya pada Jumat (12/01/18). 

Berdasarkan rilis yang tertera di situs resmi PSSI, pemain senior yang dipanggil di antaranya adalah Andritany (Persija), Fachrudin (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah, Boaz Salossa (Persipura), dan lerby Eliandry (Borneo FC). Pemain naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo akan kembali menjadi pemain senior yang kembali dipanggil Timnas. Sementara itu, wonderkid asal Timnas U-19, Egy Maulana, juga ada dalam skuat pilihan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Laga ini bagi Timnas Indonesia sangatlah demi melihat perkembangan dan kemajuan Evan Dimas dan kawan-kawan. Hal ini dikarenakan dalam waktu dekat  mereka akan menghadapi Asian Games 2018 di mana target yang dipasang adalah lolos hingga babak semi final.

Islandia sendiri merupakan negara yang sangat diperhitungkan akhir-akhir ini sebagai tim tangguh di dataran Eropa. Mereka pun menjadi salah satu negara yang menjadi kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia. Tentu ini akan menjadi duel yang sangat menarik dan seru.

Dilansir dari situs resmi PSSI, berikut adalah ke-24 pemain Timnas Indonesia yang resmi dipanggil untuk melawan Islandia: 

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

146