Bursa Transfer

Di Klub Barunya Egy Maulana Vikri Dijuluki Messi dari Indonesia

Selasa, 9 Januari 2018 19:44 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Salah satu klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Prancis, AS Saint Etienne disebut-sebut akan menjadi pelabuhan Egy Maulana Vikri di Eropa.

Ketertarikan Saint-Etienne kepada top skor Piala AFF U-18 2017 ini, bermula saat Egy menjalani trial di klub tersebut. Dalam tahapan seleksi tersebut Egy berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya dengan mencetak dua gol.

"Iya cetak dua gol, jadi saya senang dan bahagia karena sebenarnya tidak ada yang dilebihkan-lebihkan karena memang orang Indonesia juga bisa main bola," tutur Egy seraya tersenyum.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Kabar berlabuhnya Egy ke tim berjuluk Les Verts, juga telah diberitakan oleh salah satu media ternama Prancis, Foot01.com. Bahkan, media yang berkantor di Le Breuil-en-Auge, Prancis, itu menyebut Egy sebagai Lionel Messi dari Indonesia.

"AS Saint-Etienne Sedang Menunggu Messi Baru Pada Bursa Transfer," demikian judul berita yang dimuat oleh Foot01.com.

© Istimewa
Media Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa. Copyright: IstimewaMedia Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa.

Nama Messi sendiri telah melekat kepada pemain berusia 17 tahun tersebut sejak tampil gemilang bersama Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 2017 lalu. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kemampuan Egy yang luar biasa membuatnya dinilai layak sejajar dengan megabintang Barcelona itu.

Apalagi, kemampuan Egy juga telah diakui oleh dunia internasional. Terbukti, namanya masuk dalam daftar 60 pesepakbola muda bertalenta terbaik di dunia versi media ternama Inggris, The Guardian.

Daftar tersebut berisi para pesepak bola yang kini berusia 17 tahun atau lahir pada tahun 2000. Egy dianggap setara dengan pemain remaja lain yang menjadi milik klub-klub top Eropa.

175