Liga Indonesia

Inilah Alasan Utama Persib Lakoni Uji Coba di Batam

Selasa, 9 Januari 2018 16:17 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung

Bagi warga Jawa Barat, Persib Bandung adalah segalanya. Tak heran ketika Persib bermain di kandang, penonton yang datang tak hanya dari wilayah Bandung dan sekitarnya. Tapi juga banyak yang datang dari Cianjur, Sukabumi, Garut, bahkan hingga Pandeglang.

Namun, bagi Bobotoh yang tinggal jauh dari tatar Sunda tentu tak bisa semudah saudara mereka yang ada di Jawa Barat. Keinginan untuk menyaksikan para pemain tampil di atas lapangan pun semakin besar bagi Bobotoh yang tinggal di wilayah yang "tidak terjangkau" kompetisi sepakbola nasional.

Maka itu, kedatangan tim Maung Bandung ke Batam pun disambut dengan suka cita oleh para Bobotoh yang tinggal di sana. Apalagi sekarang Persib datang nyaris lengkap. Hanya pemain yang dipanggil ke Timnas dan mengalami cedera saja yang tidak dibawa ke Batam.

Bobotoh yang menetap di Batam memang tidak seperti teman mereka yang ada di pulau Jawa yang bisa menonton Persib dengan mudah. Hingga saat ini belum ada tim asal Batam yang tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sehingga sulit sekali bagi warga Batam untuk bisa menyaksikan laga away Persib.

Seperti yang diungkapkan akun @akunpePERSIBan. Akun ini mendukung acara ini sepenuhnya karena mengerti jika Bobotoh di Batam tak bisa mudah menonton langsung laga Maung Bandung.

Kini kerinduan Bobotoh Batam akan segera terobati. Mereka akan bisa menyaksikan secara langsung bintang-bintang Persib tampil di atas lapangan. Termasuk pemain asing terbaru yang direkrut musim ini.

Persib akan melakoni laga uji coba melawan PS BP Batam pada Kamis (11/01/18) pukul 19:33 WIB. Laga ini rencananya dilangsungkan di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam.

47