Liga Indonesia

Kiper Islandia Terkesan dengan Keramahan Orang Indonesia

Selasa, 9 Januari 2018 06:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi pemain Islandia. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Islandia.

Timnas Islandia saat ini tengah berada di Yogyakarta untuk menjalani laga uji coba melawan tim Indonesia Selection pada Kamis (11/01/18) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tim berjuluk The Our Boys itu sejatinya telah tiba di Tanah Air sejak, Minggu (07/01/18) dan hari ini diajak mengunjungi situs warisan dunia yakni Candi Prambanan.

Terbang jauh dari kawasan kutub utara ke Asia Tenggara rupanya tidak terlalu dipusingkan oleh kiper Timnas Islandia, Frederik Schram. Dirinya justru senang dengan sambutan hangat masyarakat Indonesia sejak pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Pertiwi.

© INDOSPORT
Kiper Timnas Islandia, Frederik Schram. Copyright: INDOSPORTKiper Timnas Islandia, Frederik Schram.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia dan sangat senang bisa berkunjung ke sini. Penduduk Indonesia sangat ramah, itu bisa kami rasa saat pertama kali mendarat," tuturnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Meski demikian, kiper 22 tahun itu menyatakan masih harus beradaptasi terutama mengenai kondisi cuaca di Indonesia yang sangat jauh berbeda dengan negara asalnya. Frederik Schram juga berjanji akan memberikan tontonan menarik bagi masyarakat dan pencinta sepakbola yang nanti menonton langsung.

"Hanya saya harus adaptasi dengan keadaan di sini. Suhu temperatur disini sangat berbeda dengan negara kami. Pertama kami harus cukup istirahat untuk latihan. Kami akan berlatih dengan sebaik mungkin," ucap penjaga gawang FC Roskilde itu.

Sementara itu, Ketua panpel lokal,  Ediyanto menjelaskan Timnas Islandia sedianya baru akan menjalani latihan di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa (09/01/18) di Stadion Sultan Agung Bantul. Nantinya, seluruh tim yang diboyong juga mendapat undangan makan malam di Keraton Yogyakarta pada Rabu (10/01/18).

Setelah uji coba melawan tim Indonesia Selection, Islandia akan langsung terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya melawan Timnas Indonesia pada Minggu (14/01/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

1.2K