Liga Indonesia

Lagi, Persipura Jayapura Ditinggal Pilar Andalannya

Selasa, 9 Januari 2018 21:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Persipura Jayapura kembali kehilangan pilar andalannya dalam menyambut musim depan. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu kali ini ditinggal oleh kiper andalannya Yoo Jae-Hoon.

Kiper berkebangsan Korea Selatan itu telah bertemu sekaligus berpamitan langsung dengan ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano. Hal itu disampaikan langsung oleh Tommy.

©
Yoo Jae Hoon pada saat latihan bersama Persipura di lapangan Pertamina Simprug, 25 Maret 2014. Copyright: Yoo Jae-Hoon pada saat latihan bersama Persipura di lapangan Pertamina Simprug, 25 Maret 2014.

“Ya. Yoo sudah bertemu dan pamit kepada saya maupun manajer tim,” kata Tommy seperti dikutip laman Info Persipura.

Menurut Tommy sang pemain sangat berat untuk meninggalkan Persipura. Akan tetapi masalah keuangan klub dan kebutuhan keluarganya menjadi pilihan Joo meninggalkan Mutiara Hitam.

 

thn brp ya. segalanya akan jadi kenang2an 🙏

A post shared by 유재훈 professionalfootballer 🇰🇷 (@yoojaehoon_1) on

Akan tetapi, Tommy berjanji akan kembali membawa kiper berusia 34 tahun itu ke klub yang menjadi kebanggaan warga Papua ini musim depan. Itupun juga keuangan klub sudah membaik.

"Ya, untuk Joo Jae Hoon akan kita pertimbangan untuk merekrut kembali ke Persipura, untuk pemain lain nanti kita lihat ke depan,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu Persipura juga kehilangan banyak pilar andalannya seperti Feri Pahabol, Osvaldo haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Rony Beroperay. Akan tetapi mereka siap mempromosikan skuat muda Persipura ke tim senior.

76