Liga Spanyol

Posisi Terancam, Gelandang Barcelona Sindir Coutinho

Selasa, 9 Januari 2018 00:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona.

Ivan Rakitic mengakui harga yang dibayar Barcelona untuk Philippe Coutinho dari Liverpool 'agak tinggi'. Namun ia memiliki harapan pada pemain Brasil itu agar bisa membantu Barca mengamankan perburuan gelar Liga Spanyol. 

"Saya tidak ada masalah, tapi harganya sedikit tinggi. Yah itulah yang diprediksi pasar," katanya seperti dikutip dari Marca.

Kedatangan pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan bisa mengancam sejumlah posisi pemain Barca di tim utama. Rakitic dan Dembele diduga kuat akan tergeser di skuat asuhan Ernesto Valverde ini. Mungkin karena itu, Rakitic tampak kecewa karena Barcelona seolah didikte oleh situasi bursa transfer. 

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic terlihat berbicara dengan wasit. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang Barcelona, Ivan Rakitic terlihat berbicara dengan wasit.

Kendati demikian, Rakitic mencoba tetap menghargai kedatangan Coutinho. ia menyebut bahwa saat ini, mantan pemain Inter Milan itu adalah bagian dari keluarga klub terbesar di dunia. Selain itu, Rakitic juga menyanjung seluruh pihak yang memuluskan langkah Coutinho merumput di Camp Nou.

"Setiap pemain hebat diterima di sini, saya mengucapkan selamat kepada presiden dan semua orang yang memungkinkannya berada di sini. Dia adalah salah satu keluarga sekarang, kita akan menikmatinya. Sekarang dia berada di klub terbesar di dunia." ujarnya.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho menunjukan jersey Barcelona kepada awak media yang ia pakai. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho menunjukan jersey Barcelona kepada awak media yang ia pakai.

Coutinho dilaporkan menghabiskan biaya sebesar Rp2,6 triliun lebih agar bisa berseragam Barca. Saat ini ia menjadi pemain termahal ketiga sepanjang masa, di belakang Neymar dan Kylian Mbappe.

125