Liga Indonesia

Arthur Irawan, Kirimkan CV Sendiri ke Persebaya untuk Trial?

Rabu, 10 Januari 2018 10:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© @irawan_arthur
Arthur Irawan, saat masih membela Persija Jakarta. Copyright: © @irawan_arthur
Arthur Irawan, saat masih membela Persija Jakarta.

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Arthur Irawan yang statusnya saat ini masih sebagai pemain seleksi. Arthur memang saat ini sedang tidak membela klub manapun usai kontraknya habis di Persija Jakarta musim 2017 lalu.

Karir Arthur Irawan di Indonesia memang belum terlalu gemilang seperti pemberitaan dirinya saat baru bergabung ke Espanyol B pada 2013 silam. Saat ini, dirinya belum menemui klub sebelum memutuskan untuk trial bersama skuat Bajul Ijo.

Arthur kembali ke Indonesia saat bergabung dengan Persija Jakarta pada Maret 2017 lalu, saat dirinya diputus kontrak oleh klub asal Belgia, Waasland-Beveren. Tidak ada setahun, Persija meminjamkan Arthur ke Borneo FC guna mencari jam terbang di sepakbola Indonesia.

© Twitter@irawan_arthur
Arthur Irawan saat jalani latihan bersama Borneo FC. Copyright: Twitter@irawan_arthurArthur Irawan saat jalani latihan bersama Borneo FC.

Kembali dari Borneo, kontraknya yang hanya berdurasi setahun di Persija pun tidak mendapat perpanjangan dari manajemen klub Ibu Kota. Alhasil, Arthur Irawan harus mencari klub baru jika ingin tetap bermain di Liga 1 musim 2018.

Kabar terbaru datang dari Persebaya, yang dikabarkan menampung Arthur untuk ikut seleksi skuat utama. Namun, kabar yang didapat dari akun resmi Twitter Persebaya, @persebayaupdate mengungkapkan kebenaran dibalik kedatangan Arthur.

Dalam status yang diunggah bersama foto Arthur ikut berlatih, dituliskan bahwa sang pemain menyerahkan CV (Curriculum Vitae) miliknya sendiri ke klub demi menjalani trial bersama Persebaya. Tidak tanggung-tanggung, bahkan pernyataan itu memang dilontarkan oleh manajer tim Chairul Basalamah.

207