Liga Spanyol

Atletico Buang Banyak Peluang di Babak Pertama

Rabu, 10 Januari 2018 02:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Atletico Madrid Copyright: © Getty Images
Atletico Madrid

Atletico Madrid yang menurunkan Fernando Torres berduet dengan Diego Costa sejak awal langsung menggebrak. Meski sudah unggul agregat 4-0, Atletico tetap tampil menyerang. Torres mengancam pada menit ke-7, sundulannya dari dalam kotak penalti tipis saja melambung di atas gawang. 

Dua menit berselang giliran tim tamu mengancam juga lewat sundulan. Namun sundulan Jorge Felix juga masih tinggi di atas gawang. Giliran Diego Costa mengancam pada menit ke-17, masih dari sundulan. Costa menyambut umpan crossing Gabi namun masih melebar di sisi kiri gawang. 

© Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid Copyright: Twitter@Atlético de MadridSelebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Tiga menit berselang Torres kembali membuat peluang, lagi-lagi lewat sundulan kepala. Tipis saja sundulannya masih melebar. Menit ke-25, Torres memberi umpan kepada Costa yang meneruskannya degnan tendangan kaki kanan namun masih bisa diamankan penjaga gawang lawan. 

Costa dan Torres terus membuat peluang, diantaranya menit ke-29 dan 35 namun keduanya masih belum merubah skor. Empat menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Vitolo mengancam namun tendangannya bisa diamankan. Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Atletico Madrid 4-4-2

Moya; Juanfran, Savic, Hernandez, Gonzales; Carrasco, Fernandez, Gabi, Vitolo; Costa, Torres. 

Lleida Esportiu 4-4-2

Rivas; Kandeh, Satrustegui, Adrian, Nunez; Huertas, Molina, Gning, Lopez; Felix, Nierga. 

5