Liga Spanyol

Belum Seminggu di Barcelona, Coutinho Sudah Move On dari Liverpool

Rabu, 10 Januari 2018 11:37 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media.

Philippe Coutinho resmi bergabung dan dikenalkan ke publik Barcelona, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB lalu. Coutinho di transfer dari Liverpool dengan nilai transfer 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,68 Triliun.

Gelandang asal Brasil itu dikontrak dengan durasi cukup panjang bersama Barcelona. Sehari setelah kedatangannya ke Catalunya, Coutinho langsung memperbarui foto profil instagramnya dengan dirinya yang sedang berjaket Barcelona.

Selain itu, Coutinho juga mengunggah fotonya saat berfoto di Camp Nou dengan menuliskan caption yang cukup membuat para fans mantan klubnya, Liverpool dongkol.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho saat melaihat koleksi trofi milik Barcelona. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho saat melaihat koleksi trofi milik Barcelona.

Coutinho mengaku bahwa kepindahannya ke Barcelona adalah impiannya yang terwujud. “Sebuah Impian yang terwujud, Terimakasih Barcelona. Aku tidak sabar untuk memulai perjalananku bersamamu (Barcelona),” tulis Coutinho di akun instagram pribadinya @phil.coutinho.

Selain itu Coutinho juga mengunggah fotonya bersama dua bintang Barcelona lainnya, yaitu Luis Suarez dan Andres Iniesta.

 

A Dream Come True thank you Barcelona. I can’t wait to start my journey with you ! Un sueño se hace realidad gracias Barcelona. No puedo esperar para empezar nuestro camino juntos.

A post shared by Philippe Coutinho (@phil.coutinho) on

Rasanya Coutinho langsung bisa move on dari mantan klub yang sudah lama membesarkan namanya ini sejak dirinya bergabung tahun 2013 silam.

Coutinho sendiri sebenarnya sudah lama diincar Barca sejak awal musim kompetisi 2017 lalu, namun pada waktu itu dirinya memilih bertahan. Di paruh musim hengkangnya Coutinho dari Anfield membuat para fans kehilangan akan sosoknya, padahal Coutinho sedang bersinar bersama The Reds dimusim ini.

5