Liga Inggris

Cari Pemain Baru, Liverpool Minati Bintang Tajam Atalanta

Rabu, 10 Januari 2018 18:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Setelah menjual bintang asal Brasil, Philippe Coutinho, Liverpool mulai gencar mencari amunisi baru demi menjalani sisa kompetisi musim 2017/18 ini. Kepergian mantan pemain Inter Milan tersebut pun membuat Liverpool bergerak cepat mencari beberapa pengganti yang cocok mengisi posisi yang ditinggalkan.

Klub asal wilayah Merseyside ini pun telah menjatuhkan pilihan untuk perekrutan barunya pada tahun 2018 ini. Seperti yang dilaporkan Tuttosport, Liverpool tertarik mendatangkan pemain depan Atalanta, Alejandro ‘Papu’ Gomez.

Meski sang pemain usianya mencapai 30 tahun, Liverpool tetap berusaha mendatangkannya. Pasalnya, Liverpool memang butuh sosok pemain yang tidak hanya bagus, namun juga memiliki cukup pengalaman.

Gomez sendiri dianggap masuk dalam kriteria yang diinginkan Liverpool. Meski usianya tak lagi muda, namun Gomez turut berperan di Timnas Argentina. Terhitung, dirinya telah mencetak 1 gol dari empat pertandingan yang ia jalani.

Dirinya juga terbilang memiliki peran penting saat membantu Atlanta finis di peringkat keempat klasemen akhir pada musim lalu. Klub Serie A Italia tersebut juga berhasil melangkah ke semifinal Coppa Italia.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho saat melaihat koleksi trofi milik Barcelona. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho saat melaihat koleksi trofi milik Barcelona.

Pada musim lalu, Gomez sukses mencetak 16 gol dan 12 assist dari 37 pertandingan yang ia jalani. Catatan tersebut terbilang cukup impersif bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Musim ini, performa Gomez tampaknya tidak mengalami penurunan. Terbukti, Gomez telah membukukan 7 gol dan 8 assist dalam 25 penampilannya bersama Atlanta di semua kompetisi. 

24