Liga Spanyol

Dengan Harga Coutinho, Seharusnya Barcelona Bisa Dapatkan 5 Pemain Ini

Rabu, 10 Januari 2018 15:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Grafis: INDOSPORT
Barcelona seharusnya bisa datangkan lima pemain dengan harga Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images/Grafis: INDOSPORT
Barcelona seharusnya bisa datangkan lima pemain dengan harga Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho telah resmi berseragam Barcelona dengan mahar sebesar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 Triliun. Sebenarnya, Coutinho sudah ingin pindah ke Camp Nou sejak awal musim ini, namun Liverpool selalu menolak tawaran yang datang dari Barcelona.

Entah kenapa, Barcelona terus saja melayangkan tawaran ke manajemen Liverpool meski sudah berulang kali ditolak. Pantang menyerah, membuat banyak pihak keheranan kenapa Barcelona bersikukuh mendatangkan Coutinho dengan nilai transfer yang mahal.

Padahal, jika rata-rata pemain saat ini harganya sebesar 60 sampai 70 juta poundsterling, Barcelona benar-benar bisa membeli beberapa pemain untuk skuatnya. Bukan hanya memperkuat tim, membeli beberapa pemain juga bisa berguna untuk kedalaman skuat Blaugrana yang bermain di berbagai kompetisi musim ini.

Meski Coutinho tidak diragukan lagi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, harga senilai 142 juta poundsterling untuk satu pemain masih sangat tidak masuk akal. Apalagi, klub yang mengeluarkan uang sebesar itu untuk satu pemain adalah Barcelona, yang biasanya tidak boros dalam membelanjakan dana transfer.

Jika memang memiliki dana transfer sebesar itu, dan ingin belanja pemain di bursa transfer dingin ini, Barcelona bisa mendatangkan beberapa pemain untuk menjadi pelapis skuat utama mereka. Oleh karena itu, INDOSPORT mencoba merangkum 5 pemain yang sebenarnya bisa dibeli Barcelona dengan harga yang mereka keluarkan untuk Coutinho.

33