Liga Indonesia

Gabung Persebaya, Eks Persipura Beberkan Alasannya

Rabu, 10 Januari 2018 15:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Mantan pemain Persipura Jayapura Ruben Sanadi baru-baru ini membeberkan alasan hengkangnya ke Persebaya Surabaya musim depan.

Pemain 31 tahun ini juga membeberkan kalau keputusannya untuk pindah ke klub berjuluk Bajul Ijo semata-mata mencari tantangan dan suasana baru walaupun hal itu berat meninggalkan Persipura.

© Antara
Ruben Sanadi (Kiri) dan Samsul Arif Copyright: AntaraRuben Sanadi (Kiri) dan Samsul Arif.

“Saya pindah bukan karena ada masalah dengan manajemen. Selama ini hubungan saya baik dengan manajemen. Ketua Umum dan manajer selalu memberikan perhatian lebih kepada saya dan keluarga,” imbuhnya.

Walaupun dirinya pada musim depan membela Persebaya Surabaya akan tetapi Ruben tidak akan melupakan Persipura yang telah membesarkan namanya selama ini.

© snapgram Osvaldo Haay
Chairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura. Copyright: snapgram Osvaldo HaayChairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura.

Selain itu dirinnya juga memberikan pesan istimewa kepada masyarakat Papua. Terlebih kepada manajemen, mantan rekan-rekannya, dan juga para suporter. Pesan tersebut berisikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Papua. Dirinya tidak ingin kepindahannya dicap buruk oleh mereka.

“Saya mohon pamit kepada masyarakat Papua, Persipura Mania yang selama ini terus mendoakan kami di Persipura,” ungkap Ruben Sanadi dikutip Cendrawasih Pos.

Selain Ruben Sanadi, beberapa pemain Mutiara Hitam seperti Osvaldo Haay, Feri Pahabol, dan Nelsom Alom juga merapat ke Persebaya Surabaya musim depan.

46