Liga Inggris

Gol Penalti Bawa Bristol Unggul Tipis dari Man City

Rabu, 10 Januari 2018 03:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @SquawkaNews
Salah satu pemain Bristol melepaskan tendangan voli ke arah gawang Man City. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Salah satu pemain Bristol melepaskan tendangan voli ke arah gawang Man City.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memenuhi Etihad Stadium, Manchester City langsung melancarkan serangan berbahaya sejak peluit dimulainya babak pertama berbunyi. Kevin De Bruyne nyaris membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangannya, yang masih bisa dihalau Fielding.

Hingga memasuki menit ke-10, Man City mendominasi penguasan bola, membuat Bristol dibuat lebih banyak bermain di wilayah sendiri. Barulah di menit ke-12, Bristol memberi ancaman nyata lewat tendangan Paterson, yang untungnya masih mengenai Stones.

Kiper Bristol dalam laga ini benar-benar dibuat kerja keras oleh para pemain Man City. Berkali-kali Fielding sukses menggagalkan peluang emas yang diciptakan Sterling dan De Bruyne.

Peluang emas Man City untuk membuka keunggulan kembali tercipta di menit ke-36. Berawal dari aksi Gundogan yang mengirim umpan ke Mangala. Sayang, kurangnya akurasi membuat sepakan Mangala masih melebar dari gawang.

Tampil agresif dari menit-menit awal, Man City justru mendapat petaka dua menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama. Wasit memberi hadiah penalti untuk Bristol setelah Stones menjatuhkan Reid di kotak terlarang.

Ditunjuk sebagai eksekutor, Reid melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang. Bravo sebenarnya bisa menebak arah bola dengan baik, hanya saja ia kalah cepat. Skor 1-0 untuk keunggulan Bristol pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man City: Bravo, Danilo, Stones, Mangala, Zinchenko, Gundogan, De Bruyne (c), Bernardo, Yaya Toure, Sterling, Sane.
Pelatih: Pep Guardiola.

Bristol City: Fielding, Wright, Flint, Baker, Magnusson, Brownhill, Pack, Smith, Bryan, Paterson, Reid.
Pelatih: Lee Johnson.

26