Liga Indonesia

Enggan Lawan Klub Yogyakarta, Iwan Setiawan: Borneo FC Hanya Lawan Tim Selevel

Rabu, 10 Januari 2018 08:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Borneo FC perpanjang kontrak Iwan Setiawan hingga akhir musim. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Borneo FC perpanjang kontrak Iwan Setiawan hingga akhir musim.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, pun mengungkapkan tak tertarik menjadikan klub asal Kota Pelajar itu sebagai lawan tanding.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, menilai jika tak ada satu klub di Yogyakarta yang selevel untuk menjadi lawan Borneo FC di pertandingan uji coba. Alasannya, Iwan menginginkan agar timnya dapat bertemu dengan klub lawan yang sudah terorganisir.

Iwan menilai jika saat ini belum ada klub asal Yogyakarta yang telah mematangkan skuatnya untuk menghadapi kompetisi musim baru. Oleh karena itu, klub asal Kota Pelajar tak masuk kriteria Borneo FC untuk dijadikan lawan dalam pertandingan uji coba.

"Untuk tim di DIY sepertinya tidak ada, dan kalau pun ada yang sudah terorganisir. Misalnya PSS Sleman. Selain tim ini juga katanya ada turnamen Copa, PSS juga bukan level kami," ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut seperti dilansir dari laman Tribun Jateng.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan diketahui sempat menantang pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto, untuk beruji coba dengan klub asuhannya. Namun tantangan itu ditolah Herry karena kini timnya tengah fokus untuk berlaga di turnamen Copa.

"Kalau menunggu PSS, tidak cukup waktunya, kami di sini hanya tiga pekan. Kami pilih tim yang sudah terorganisir agar bisa sama-sama menjaga," tambah Iwan.

Di sisi lain, meski Borneo FC menjadwalkan empat pertandingan uji coba, namun hanya satu pertandingan yang sudah dapat dipastikan. Satu laga uji coba klub berjuluk Pesut Etam yang sudah pasti yakni melawan Persika Karawang pada 19 Januari 2018 mendatang.

"Yang fix baru melawan Persika Kerawang. Kita menjadwalkan empat kali uji coba," ungkap Iwan.

41