Liga Indonesia

Jelang Musim Baru, Persebaya Datangkan Eks Liverpool?

Rabu, 10 Januari 2018 11:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© African Football
David N'Gog saat membela Liverpool. Copyright: © African Football
David N'Gog saat membela Liverpool.

Persebaya Surabaya nampaknya belum selesai memburu pemain asing untuk mengarungi kompetisi baru nanti. Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan bersaing di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air pada musim depan.

Artinya, Persebaya diharuskan melengkapi skuatnya dengan beberapa pemain berkualitas. Klub berjuluk Bajul Ijo pun diharuskan fokus pada prekrutan pemain asing pada kompetisi baru nanti, mengingat skuat mereka pada musim lalu hanya dipenuhi pemain lokal.

Kali ini tim kebanggaan Surabaya tersebut dikatikan dengan mantan pemain Liverpool yakni, David N’Gog. Persebaya dikabarkan mendapat tawaran serius dari agen pemain asal Prancis tersebut.

“Ada agen yang serius menawarkan David N’Gog. Harganya menarik bahkan dia mau datang dan sopan. Dia main di Liga 2 Perancis, dulu pernah main di Liverpool,” ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah seperti dikutip dari Emosi Jiwaku.

David N

N’Gog dianggap mampu menjadi solusi terbaik di lini serang Persebaya, mengingat mereka belum memiliki penyerang murni yang haus gol. Selain itu, pemain berusia 28 tersebut juga bisa menularkan berbagai pengalamannya yang cukup banyak di kompetisi Eropa.

Dirinya mengawali karier sebagai pemain klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG). N’Gog juga kerap kali bermain untuk tim Inggris hingga 2014 lalu. Tercatat, dirinya telah membela tiga klub Inggris yakni Liverpool, Bolton Wanderers dan Swansea City.

© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persebaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comSkuat Persebaya musm lalu
4