Liga Indonesia

Manda Cingi Resmi Tinggalkan Sriwijaya FC

Rabu, 10 Januari 2018 11:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi resmi tinggalkan Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi resmi tinggalkan Sriwijaya FC

Gelandang muda Manda Cingi menyampaikan salam perpisahannya dengan Sriwijaya FC. Tim yang telah membesarkannya selama berkarir sebagai pesepakbola. Manda juga merupakan jebolan akademik dan membela Sriwijaya sejak level U-21 klub. 

Dengan berat, Manda harus meninggalkan rekan-rekannya dan tim kesayangannya. Ia akan mengadu nasib bersama Semen Padang, tim yang sebelumnya mengajukan surat peminjaman ke Laskar Wong Kito.

"Hari ini saya memohon pamit dan saya mengucapkan terima kasih pada pelatih, manajemen, rekan setim dan suporter. Musim depan saya akan memulai perjalanan baru dengan tim daerah lain dengan status peminjaman," katanya.

Sejak bersama Sriwijaya FC, banyak hal yang ia pelajari. Budaya baru, lingkungan baru, ilmu dari para senior. Dalam prosesnya, Manda merasa jauh lebih baik dan lebih dewasa berada di Bumi Sriwijaya. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi, latihan bersama Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManda Cingi, latihan bersama Sriwijaya FC

"Bijak bersikap dan mandiri dalam mengejar impian," ujarnya. 

Manda juga mengaku ikhlas menerima peminjaman ini. Karena sejak awal ia memang sudah menyerahkan pada pelatih dan manajemen, bakal menerima tawaran peminjaman atau mempertahankan ia di SFC.

Manda sejak awal memang sudah menegaskan akan menerima keputusan manajemen dengan lapang dada. Kedepan, tapi Manda tetap berharap bisa bersama-sama dengan SFC lagi.

2