Liga Indonesia

Piala Presiden 2018 Menjadi Ajang Cari Pemain untuk Persiba

Rabu, 10 Januari 2018 15:19 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: © fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengungkapkan akan memantau pemain peserta liga 1 yang tampil di turnamen Piala Presiden. Stadion Batakan Balikpapan menjadi tuan rumah turnamen Piala Presiden Grup B yang akan berlangsung pada 17 Januari 2018 mendatang.

Ada tiga peserta liga 1 yang akan tampil di Stadion Batakan Balikpapan yakni Persipura Jayapura, Barito Putra dan Mitra Kukar. Termasuk peserta liga 2 Martapura FC.

“Saya akan tonton Piala Presiden nanti. Kita akan lihat pemain yang kualitasnya bagus dan cocok untuk dan sesuai dengan kebutuhan Persiba,” ujar Wanderley.

Meski begitu, Pelatih berdarah Brasil itu berharap, pemain yang dilepas peserta liga 1 mau menjadi bagian dari skuat Beruang Madu yang musim ini akan tampil di liga 2.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Kalau memang ada pemain liga 1 yang mau main di Persiba tentu kita lihat yang sesuai kebutuhan. Karena kalau tidak bisa main di liga 1 tentu ke liga 2,”

Dia menambahkan, jika nantinya pemain tersebut, cocok dan sesuai kebutuhan tim, tidak akan melalui proses seleksi dan akan langsung direkomendasikan untuk dikontrak.

“Ya karena kan seleksi kita tutup setelah uji coba Kamis (11/01). Jadi nanti kalau memang sesuai langsung tanpa seleksi lagi, jadi bagian dari Persiba,” pungkasnya.

5